Bupati Harap Rumah Ibadah Berpengaruh Positif

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 298

Bupati Harap Rumah Ibadah Berpengaruh Positif
BANGUN MASJID - Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Jannah di Parit Tanggo Desa Sungai Raya Dalam, kemarin. Ist
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan kehadiran rumah ibadah seperti masjid dan yang lainnya harus membawa pengaruh positif bagi pembangunan manusia di sekitarnya. Pembangunan manusia dalam artian bahwa umat dan masyarakat sekitar harus dapat membawa dampak positif bagi kehidupan dan pergaulan. 

Membangun manusia yang bermoral, berakhlak mulia dan berindak  tanduk yang baik di masyarakat. Hal itu disampaikan Rusman Ali saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Jannah di Parit Tanggo Desa Sungai Raya Dalam.

"Harus membawa dampak yang positif dan baik bagi umat san maayarakat disekitarnya. Harus menjadi pusat pembangunan manusia dan pusat pertumbuhan serta pegembangan ilmu keagamaa, moral, akhlak mulia dan kepribadian yang baik," ujar Rusman.

Dia mengatakan bagunan masjid yang bagus harus juga sepadan dengan iman dan taqwa yang bagus juga bagi masyarakat di sekitarnya. Dengan demikian secara perlahan dan pasti akan mampu melahirkan generasi manusia-manusia yang baik, baik imanya, perilakunya dan pergaulannya.

Rusman Ali juga meminta agar kehadiran masjid, rumah ibadah harus menjadi representasi dari keharmonisan umat. Dengan saling menghargai dan saling menghormati antara satu dengan yang lainnya.

"Mari bersama-sama terua menjaga dan merawat keharmonisan dan kekompakan yang telah terbagun dengan baik di masyarakat kita di Kubu Raya ini. Ini adalah sebuah keindahan yang harus terus kita jaga, kita perjuangkan dan kita lestarikan," ucapnya. (jek/ang)

Komentar