Penjabat Kades Persiapkan Administrasi dan Perangkat Desa

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 134

Penjabat Kades Persiapkan Administrasi dan Perangkat Desa
PEMEKARAN DESA – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menandatangani surat penetapan Desa Padi Jaya sebagai desa baru yang dimekarkan dari Desa Kubu Padi, Kecamatan Kuala Mandor B, belum lama ini. SP/Jaka

Pasca Pemekaran Desa Padi Jaya


Pasca dimekarkan dari Desa Kubu Padi, Desa Padi Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B, hingga saat ini sedang mempersiapkan berbagai administrasi desa, seperti perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta PKK tingkat desa.

SP - "Hingga saat ini kami masih berupaya untuk membenahi segala administrasinya, kami akan lakukan musyawarah bersama dengan tim pemekaran Desa Padi Jaya dan tokoh masyarakat, untuk membentuk struktur pemerintahan Padi Jaya," ujar Penjabat Kepala Desa Padi Jaya, Maluk, ditemui di Kantor Kecamatan Kuala Mandor B, kemarin.

Maluk memaparkan, selain itu dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengangkatan Sekretaris Desa (Sekdes) Padi Jaya, karena diakuinya, untuk pelayanan kepada masyarakat Padi Jaya khususnya pelayanan administrasi tidak dapat dilakukannya sendiri, terlebih selain menjabat sebagai kepala desa ia juga merupakan Sekretaris Camat Kuala Mandor B.

"Sekretaris desa nanti tentunya akan membantu saya, agar Pemerintahan Desa Padi Jaya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal," ujarnya. 

Ia menjelaskan, Desa Padi Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B, ini memiliki luas tiga ribu meter persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 3000 jiwa. Untuk kantor desa sendiri sudah dipersiapkan lahannya  yang berlokasi di Dusun Karya Murni, namun hingga saat ini Kantor Desa Padi Jaya masih menempati salah satu  rumah warga, sedangkan pelayanan administrasi hingga saat ini masih dilakukan di Desa Induk atau Desa Kubu Padi.

"Saya akan kordinasi dengan Kades Kubu Padi dahulu, apakah pelayanan ini harus dipisah. Namun Kami targetkan bulan Oktober nanti palayanan admintrasi sudah di masing-masing desa," pungkasnya. (jaka iswara/ang)