Orangtua Diminta Perbanyak Kegiatan Keagamaan Anak

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 337

Orangtua Diminta Perbanyak Kegiatan Keagamaan Anak
Ilustrasi
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta para orangtua untuk memperbanyak kegiatan keagamaan bagi anak-anak agar dapat memahami dengan baik setiap syariat atau ajaran agama yang sebenarnya.

"Memperbanyak kegiatan keagamaan bagi anak-anak tentu sangat baik dan sangat positif bagi kehidupan bersama di masyarakat, agar semakin menjauhkan masyarakat dari perbuatan dan pergaulan tidak baik," ucapnya di Sungai Raya, Kamis (5/10).

Untuk itu Bupati Rusman Ali mengaku dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semarak Muharram ataupun kegiatan serupa dalam menyemarakan tahun baru Hijriah dengan berbagai lomba-lomba yang berkaitan dengan keagamaan.

"Tidak hanya itu, dikatakan Rusman Ali dengan kegiatan semarak Muharram maupun Festival Muharram dalam rangka mencari dan menggali potensi dan bakat-bakat Qori dan Qoriah dari masyarakat," tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Kubu Raya sampai saat ini adalah gudangnya Qori dan Qoriah. Sehingga dengan adanya lomba-lomba baik itu, baca Quran, tafsir, lomba pidato dll, akan menjadi sarana dalam melahirkan generasi Qurani.

"Melalui kegiatan ini, kita bisa melihat bahwa ada anak-anak kita masih SD sudah berani dan sudah mampu ceramah agama. Itu artinya, kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi sarana yang sangat baik dan positif dalam menggali potensi anak-anak kita," katanya.

Dia menambahkan, melalui kegiatan keagamaan seperti membaca Alquran, juga bisa dilakukan untuk mencari generasi Qori dan Qoriah Kubu Raya yang lahir dari Desa-Desa di Kubu Raya," ucapnya. (jek/ant/ang)

Komentar