Ratusan Warga Antusias Ikut Gerak Jalan KPU Kubu Raya

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 384

Ratusan Warga Antusias Ikut Gerak Jalan KPU Kubu Raya
JALAN SEHAT – Bupati Kubu Raya Rusman Ali membaur bersama warga saat mengikuti senam massal dan jalan sehat yang digelar KPU Kubu Raya dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada, Minggu (29/10). (SP/Jaka)

Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak


Sebagai upaya penggalangan gerakan sadar Pilkada dalam sosialisasi tahapan Pilkada 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Kubu Raya menggelar kegiatan senam massal dan gerak jalan yang berpusat di halaman sisi Kantor KPU Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (29/10).  

SP - Ratusan warga antusias dalam acara tersebut. Hadir pula Bupati Kubu Raya Rusman Ali; Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus; Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Odang prasetyo; dan sejumlah unsur pimpinan partai politik.

Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar mengatakan, kegiatan ini untuk menyemarakkan pesta demokrasi pada tahun 2018 mendatang, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh KPU seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan pesan dari KPU RI, bagian dari sosialisasi dari KPU untuk menyambut pesta demokrasi, pemilihan Gubernur Gubernur Kalbar, Bupati Bupati Kubu Raya pada 27 Juni 2018 mendatang," ujar Gustiar.

Kegiatan ini juga merupakan bagian stimulan pendidikan politik yang dilakukan oleh KPU seluruh Indonesia untuk mengingatkan infrastruktur politik atau demokrasi yang ada di Indonesia ini bagian dari penggerak mensukseskan Pemilukada 

"Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Kubu Raya dapat menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada 27 Juni 2018 nanti," harapnya. 

Gustiar menambahkan, bagi warga Kubu Raya yang belum merlakukan perekaman e-KTP diharapkan dapat sesegara mungkin melakukan perekaman di Disdukcapil Kubu Raya, karena salah satu syarat untuk menggunakan hak pilih harus memiliki e-KTP atau surat keterangan (Suket).

"Jangan sampai nanti hak pilih warga Kubu Raya terabaikan karena telat melakukan perekaman atau pembuatan e-KTP," terangnya. 

Rute jalan sehat itu sendiri yakni dari jalan samping Kantor KPU melalui Jalan Arteri Supadio menuju JalanAdi Sucipto dan kembali lagi ke tempat semula. Bagi peserta, KPU Kubu Raya juga menyiapkan sejumlah hadiah.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengapresiasi kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan oleh KPU untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada 2018 mendatang. Karena dengan adanya pesta demokrasi nantinya, tentunya akan terjadi hiruk-pikuk di masyarakat.

"Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, jangan sampai gara-gara Pilkada nantinya kita saling bermusuhan," tuturnya. 

Ia berharap dengan adanya pesta demokrasi nanti, tidak ada terjadi pengkotak-kotakkan warga Kubu Raya yang dapat menimbulkan permasalahan, masyarakat diharapkannya cerdas dalam memilih, khususnya memilih bupati dan wakil bupati, karena akan menentukan nasib daerah selama lima tahun ke depan.

"Untuk itu pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya, untuk menentukan nasib daerah lima tahun ke depan," ujarnya. (jaka iswara/ang)

Komentar