Warga Sungai Kakap Desak Bangun Jalan Lingkar

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 118

Warga Sungai Kakap Desak Bangun Jalan Lingkar
Ilustrasi. Net
KUBU RAYA, SP - Sejumlah warga di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, mendesak agar jalan lingkar kabupaten dapat segera diperbaiki. Mengingat kondisinya saat ini sudah  sangat memprihatinkan.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kubu Raya daerah pemilihan (Dapil) Sungai Kakap, Zulkarnain saat menggelar kunjungan kerja menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Kecamatan Sui Kakap, baru-baru ini.

“Aspirasi jalan lingkar ini selalu berkali-kali disampaikan masyarakat kepada saya agar dapat segera diperbaiki. Karena saat ini kondisinya cukup memprihatinkan,” kata Zulkarnain.

Ia menerangkan, jalan lingkar kabupaten di Kecamatan Sungai Kakap dimulai dari Desa Sui Rengas (TPI), Sui Kupah, Jeruju Besar, Sui Itik, ke Sui Kakap menuju Pal IX tembus ke Pontianak. Kemudian, Desa Sui Belidak, Desa Kalimas, Punggur Kecil, Punggur Besar, Punggur Kapuas tembus ke Sungai Raya Dalam.

“Jalan-jalan ini merupakan urat nadi masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas ekonomi. Jadi jalan lingkar ini akses vital digunkan masyarakat,” katanya.

Manurut Zulkarnain, desa-desa yang dilalui jalan lingkar kabupaten ini memiliki sangat banyak  potensi alam yang dikelola oleh masyarakat. Mulai dari potensi pertanian, hortikultura, perkebunan, perikanan maupun peternakan. 

"Jadi, jalan lingkar sangat penting bagi pertumbuhan dan pergerakan roda ekonomi,” terangnya.

Di samping itu dari sisi kesehatan, jalan lingkar ini menjadi akses pendukung di saat masyarakat membutuhkan pelayanan medis dengan cepat.

“Misalnya ada keadaan darurat, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan penanangan medis dengan cepat,” ujarnya.

Legislator PDI Perjuangan ini pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat itu agar bisa dialokasikan dalam APBD tahun anggaran 2018. (jek/ang)