Langganan SP 2

KPU Kubu Raya Launching Tahapan Pilkada 2018

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 179

KPU Kubu Raya Launching Tahapan Pilkada 2018
LAUNCHING - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya menggelar launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, di Hotel Gardenia, Selasa (31/10). (SP/Jaka)

Gencarkan Sosialisiasi Tingkatkan Jumlah Pemilih


SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya, menggelar peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 mendatang. Agenda tersebut digelar di Hotel Gardenia Resort and SPA, Selasa (31/10).

Pelaksanaan peluncuran tahapan Pilkada ini sebagai upaya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menginformasikan berbagai tahapan pelaksanaan pesta demokrasi untuk Pilkada serentak yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya Gustiar mengatakan, dalam menyukseskan Pemilukada 2018 ini, KPU mengajak kerja sama dari semua pihak, agar pelaksanaan Pilbup di Kubu Raya berjalan dengan baik dan lancar.

"Selain itu, keikutsertaan masyarakat dalam memberikan suara juga menjadi perhatian serius bagi KPU Kubu Raya, yang mana pada Pilplres tahun 2014 lalu, keiikutsertaan masyarakat hanya 65 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ujar Gustiar.

Gustiar berharap pada Pilbup mendatang keiikutsertaan masyarakat bisa mencapai 70 hingga 75 persen dengan ditambahkannya pemilih pemula. Gustiar menambahkan, pada Pilkada mendatang Kabupaten Kubu Raya yang memiliki sebanyak sembilan kecamatan akan melibatkan 45 petugas penyelenggara pemilu.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Misrawi menambahkan, untuk di Kalimantan Barat pada tahun 2018 mendatang akan menggelar Pilkada serentak di lima Kabupaten/Kota, diantaranya Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kayong Utara dan Kota Pontianak serta Pemilihan Gubernur Kalbar.

"KPU Kubu Raya bisa bekerja maksimal dalam melakukan sosialisasi tahapan Pilbup Kubu Raya ini, agar keiikutsertaan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mengalami peningkatan," pungkasnya. (jaka iswara/ang)