Mengerikan, Penumpang Nyaris Jadi Korban Speedboat Terbakar

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 322

Mengerikan, Penumpang Nyaris Jadi Korban Speedboat Terbakar
TERBAKAR - Speedboat terbakar di perairan Kubu, Jumat (1/12). (ist)
KUBU RAYA, SP -  Sebuah speedboat 40 PK yang melintas di perairan Kubu, tepatnya depan Pasar Kubu, Kabupaten Kubu Raya mendadak terbakar, Jumat (1/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Kubu, Ipda Salahudin mengatakan, di dalam speed tersebut berisi dua orang. Satu penumpang dan satunya adalah pengemudi. Kejadian itu kata dia kontan menyita perhatian warga di sekitar pinggiran Kapuas.

Dia memastikan, speed 40 PK yang terbakar itu tak memakan korban jiwa. 

"Saat kejadian, driver bernama Dedy Hardiansyah asal Batu Ampar bersama satu penumpangnya bernama Horas Simanulang asal Tarakan langsung meloncat menyelamatkan diri ke air," jelasnya.

Untuk penyebab kejadian, Dedi mengatakan pihaknya sampai saat ini belum dapat menyimpulkannya. 

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebabnya," ungkapnya.

Namun berdasarkan keterangan pengemudi speed tersebut bahwa, diduga sumber api berasal dari belakang.

"Keterangan awal, bahwa tiba-tiba ada asap dari belakang driver, tempat tumpukan box alat mesin. Setelah itu asap itu sempat disiram pakai air, namun apinya tidak mati. Karena itu mereka langsung loncat ke sungai," jelasnya.

Untuk total kerugian akibat kejadian itu kata Dedi, pihaknya juga  belum dapat merincikannya. Dia pun berharap, kejadian tersebut dapat menjadi pembelajaran.

"Bagi para pengguna transportasi air  tentu kita meminta agar lebih berhati-hati dan teliti seblum berangkat," tutupnya. (abd)