Bertahun Menanti, Akhirnya Umat Hindu Kalbar Punya Sanggraha Wiguna

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 348

Bertahun Menanti, Akhirnya Umat Hindu Kalbar Punya Sanggraha Wiguna
PERESMIAN - Wagub Kalbar, Christiandy Sanjaya meresmikan Sanggraha Wiguna PHDI Provinsi Kalbar, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (8/12). (SP/Jaka))
PONTIANAK, SP - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya meresmikan  Sanggraha Wiguna Parisada Hindu Dharma Indonesi (PHDI) Provinsi Kalbar, Jalan Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya, Jumat (8/12). 

Ketua PHDI Kalbar, sekaligus ketua panitia penyelenggara pembangunan Sanggraha Wiguna, Ida Sri Resi Dukuh Putra Bandem Kepakisan menuturkan, pembangunan Sanggraha Wiguna atau gedung serbaguna ini dibangun hampir lima tahun lamanya, hal ini terjadi karena kemampuan umat Hindu di Kalbar sangat terbatas.

"Namun kita bersyukur, atas dasar semangat, tekat kemauan, kerja keras serta keikhlasan kita bersama Sanggraha Wiguna ini dapat terbangun," ujarnya dalam sambutan.

Pembangunan gedung serbaguna umat Hindu ini dibangun secara swadaya. Berdasarkan gotong royong dalam arti luas terutama dalam pemikirinan, tenaga, waktu dan materi.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandi Sanjaya mengapresiasi umat Hindu di Kalbar yang telah melaksanakan pembangunan Sanggraha Wiguna ini dengan baik dengan upaya mandiri.

"Pembangunannya sudah terealisasi, tinggal bagaimana pemanfaatannya, kita bersyukur umat Hindu juga begitu setia mendukung pembangunan di Kalbar," ujar Christiandy. (jek)