Memilukan, Bocah Lima Tahun Meninggal Tenggelam Akibat Luapan Air di Kubu Raya

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 320

Memilukan, Bocah Lima Tahun Meninggal Tenggelam Akibat Luapan Air di Kubu Raya
LOKASI - Lokasi temuan bocah lima tahun meninggal, Sabtu (9/12). (SP/Abdul)
KUBU RAYA, SP - Luapan Air sungai Kapuas serta guyuran hujan deras yang terjadi Jumat (8/12) hingga hari ini, Sabtu (9/12) tak hanya menyisakan genangan air. Namun kejadian ini  juga memakan korban jiwa. 

Seorang anak berumur lima tahun bernama Radit warga Gang M Said Desa Mekar Baru Rt03 Rw05, Sungai Raya, Kubu Raya ditemukan meninggal dunia diduga karena tenggelam. 

Kapolsek Sungai Raya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya korban ditemukan warga di dalam kolam tepatnya di samping lapangan futsal sekitar pukul 13.30 WIB tak jauh dari rumahnya.

"Informasi sebelumnya korban mandi dan air sungai dalam keadaan pasang. Tak lama berselang, entah bagaimana, korban pun hilang. Setelah dicari ternyata korban sudah masuk ke dalam kolam tersebut," kata Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto, Sabtu (9/12). 

Dia mengatakan saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Korban pun tidak dilakukan Visum karena kedua orang tua korban tak mengizinkan.

"Kanit reskrim dan anggota SPKT yang datang di TKP kemudian menyerahkan korban ke orangtuanya. Dan alhamdulilah, orangtua korban telah menerima musibah tersebut," ungkapnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat terutama yang memilki anak kecil agar tak lengah dan selalu waspada mengawasi anak-anaknya. Karena saat ini kondisi air sedang pasang. (abd)