DIPA 2018 KKR Sebesar Rp1,2 Triliun, Ini Prioritasnya

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 313

DIPA 2018 KKR Sebesar Rp1,2 Triliun, Ini Prioritasnya
Daftar Alokasi Dana Transfer ke daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018.
KUBU RAYA, SP - Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun anggaran 2018 yang diterima oleh Kabupaten Kubu Raya dari pemerintah pusat yakni sebesar Rp1.279.940.018.

Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 tersebut dilaksanakan pada Kamis (14/13) kemarin dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar, Cornelis.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, DIPA tahun anggaran 2018 yang bersumber dari APBN itu diprioritaskan untuk membangun infrastruktur.

Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk membangun sejumlah gedung kantor pelayanan publik.

"Tahun depan itu kita akan bangun kantor Dinas BPBD, kantor Inspektorat, BNN dan membangun tempat workshop PU," jelas Rusman Ali, kemarin.

Selain membangun beberapa kantor pelayanan publik, dia juga memastikan tahun depan pembangunan Rumah Sakit Kubu Raya akan dimulai. Letaknya di Rasau Jaya. Tepatnya di Pelabuhan Dikdoyo.

Pemilihan lokasi pembangunan rumah sakit tersebut, karena dianggap strategis. "Karena bisa diakses lewat jalur air mapun darat," jelasnya.

Anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan rumah sakit tersebut sebesar Rp39 miliar. Sumber anggaran pembangunan menggunakan Dana Alokasi Khusus APBN 2018. "Mungkin dalam Januari sudah dilelang," jelasnya. (abd)