Pemeriksaan di Terminal ALBN, Kasatlantas: Untuk Pelayanan Prima bagi Masyarakat

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 288

Pemeriksaan di Terminal ALBN, Kasatlantas: Untuk Pelayanan Prima bagi Masyarakat
PEMERIKSAAN - Pemeriksaan di terminal ALBN Ambawang, Kamis (21/12) malam. (SP/Jaka)
KUBU RAYA, SP - Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, tim gabungan lima pilar aksi keselamatan jalan yang terdiri dari Kepolisian, Dishub, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan, melakukan pengecekan kesehatan sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN)  Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kamis (21/12) malam.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah menuturkan, kegiatan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya saat Natal dan tahun baru.

Pihaknya bersama instansi terkait juga lebih intens melakukan patroli dan berbagai penertiban.

"Selain memeriksa kendaraan dan pengemudi, juga pengecekan kesehatan penumpang dan pengemudi. Agar masyarakat yang mudik Natal dan tahun baru merasa terayomi, terlayani, nyamanan. Akan terus kami lakukan sampai pergantian tahun," katanya.

Salbiah memaparkan, pemeriksaan ini dilakukan sejak Kamis (21/12) pagi hingga malam hari.

Untuk pemeriksaan kesehatan sendiri, jika ditemukan pengemudi atau penumpang yang mengalami masalah kesehatan, maka  akan diberikan obat dan diminta untuk beristirahat sampai benar-benar layak untuk berkendara.

"Berkaitan dengan surat menyurat kendaraan, maka mereka disarankan untuk menghubungi pemilik kendaraan agar bisa diurus, karena kelengkapan kendaraan itu sangat penting," ujarnya. (jek)