Kodam XII Tanjungpura Siapkan Pasukan Amankan Pilkada 2018

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 306

Kodam XII Tanjungpura Siapkan Pasukan Amankan Pilkada 2018
Pangdam Mayjen Achmad Supriyadi beserta jajaran bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Beberapa kali deru jet tempur TNI AU melintasi langit Kalbar melewati Kodam XII Tanjungpura. Ribuan pasukan TNI berkumpul di Makodam XII Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (8/2), melaksanakan apel gelar pasukan Pam Pilkada serentak tahun 2018.

Dalam hal ini, Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono bersama bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, mengingat arti penting dan strategisnya Pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka dengan segala sumber daya yang ada untuk selalu bekerja sama yang sinergis dengan semua komponen lainnya, agar pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 dapat berjalan aman, jujur, adil dan demokratis.

“Mencermati tantangan tugas dalam pengamanan Pilkada, saya perintahkan kepada seluruh peserta apel kesiapan, untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya. Selalu berupaya mewujudkan terciptanya situasi yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkada, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai dengan hati nuraninya,” ujarnya. (rah)