Jumlah Dukungan Minimal Memenuhi Syarat, Werry-Nasir Melaju di Pilkada KKR

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 243

Jumlah Dukungan Minimal Memenuhi Syarat, Werry-Nasir Melaju di Pilkada KKR
Penandatanganan berita acara pihak KPU Kubu Raya tentang rekapitulasi verifikasi faktual hasil perbaikan syarat dukungan minimal Bapaslon Kubu Raya jalur perseorang, Jumat (9/2). (SP/Abdul)
KUBU RAYA, SP - Jumlah dukungan minimal Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan, Werry Syahrial - Nasir dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU.

Keputusan tersebut pun disampaikan pihak KPU melalui rapat pleno terbuka yang di gelar di Hotel Gardenia Kubu Raya, Jumat (9/2) sore kemarin.

Adapun hasil perbaikan syarat dukungan mininal Bapaslon Werry Syahrial-Nasir yang terverifikasi faktual sebanyak 17.286 KTP.  Sementara, hasil rekapitulasi KPU pada bulan Desember 2017 lalu terhadap syarat dukungan minimal Warry Syahrial-Nasir yakni tercatat sebanyak 18.577 KTP.

Dengan demikian, total dukungan KTP yang berhasil dikumpulkan ini, berdasarkan hasil perbaikan, ditambah jumlah rekapitulasi yang telah dilakukan KPU di bulan Desember 2017 lalu tersebut berjumlah 35.886 dukungan KTP.

"Untuk pasangan bakal calon jalur perseorangan Werry Syahrial-Nasir Maksudi dinyatakan lolos, karena telah memenuhi syarat minimal 34.974 dukungan," kata Gustiar.

Sementara itu, rekapitulasi hasil perbaikan syarat dukungan minimal untuk bapaslon Soleh-Martinus yakni hanya mampu mengumpulkan dukungan sebanyak 7.792 KTP. 

Setelah ditambah hasil verifikasi faktual tahap pertama di bulan Desember lalu yang berjumlah 12.051 dukungan, maka total syarat dukungan minimal yang mampu dikumpulkan Bapaslon Soleh-Martinus hanya sebanyak 19.843 KTP. Jumlah dukungan tersebut pun tak mencukupi standar sebagaimana yang telah ditentukan.

Kemudian untuk Bapaslon Suronto-Alexander kata Gustiar sudah dinyatakan gugur terlebih dahulu.

"Dengan hasil pleno tersebut, maka dari tiga bapaslon dari jalur perseorangan yang mendaftar ke KPU, hanya bapaslon Werry Syahrial-Nasir Maksudi yang memenuhi syarat dukungan minimal," tutupnya. (abd)