Bocah di Sungai Kakap Diserang Buaya, yang Terjadi Setelah Itu Bikin Merinding!

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1023

Bocah di Sungai Kakap Diserang Buaya, yang Terjadi Setelah Itu Bikin Merinding!
Hafiz saat mendapatkan perawatan medis pasca diserang buaya. (ist)
KUBU RAYA, SP - Seorang bocah laki-laki, warga Dusun Garuda, Desa Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Hafiz (9), diserang seekor buaya ketika hendak mandi di parit bersama ayahnya Amsah, Rabu (21/2) Sekitar pukul 17.30 WIB.

Warga setempat, Ilham menuturkan, seperti biasanyanya warga di desa ini memanfaatkan parit untuk mandi dan mencuci pakaian, terlebih pada musim kemarau seperti saat ini.

Namun sejak beberapa bulan terakhir ini warga merasa resah karena sering melihat buaya yang timbul di parit tepatnya parit yang berada di simpang Punggur.

"Ini kejadian yang pertama kalinya warga digigit buaya di parit ini, beberapa bulan terakhir ini warga memang sering melihat buaya timbul," kata Ilham, Kamis (22/2).

Saat kejadian kata Ilham, Hafiz bersama ayahnya, Amsah sedang mandi di tempat pemandian yang berada tidak jauh dari rumahnya. Ketika Hafiz sedang berendam di air, tiba-tiba dia ditarik oleh sesuatu yang belum nampak wujudnya.

"Saat berendam, tangan Hafis masih memegang anak tangga, karena melihat ada sesuatu yang menarik anaknya, ayahnya sontak menggapai tangan anaknya dan menarik cepat anaknya," ujar Ilham.

Setelah Hafis dapat terselamatkan lanjut Ilham, lantas ayahnya melihat ada luka pada paha dan punggung seperti gigitan buaya, karena melihat anaknya terluka , maka Amsah langsung  membawa anaknya ke Puskesmas Sungai Kakap, dan setelah mendapatkan penanganan awal dari Puskemas lalu dirujuk ke Rumah Sakit  Kota Pontianak untuk mndapatkan penanganan lanjutan.

"Sekarang korban sudah kembali ke rumahnya, jika dilihat dari lukanya, sepertinya buaya itu masih berukuran sedang," terang Ilham.

Atas kejadian ini, tambah Ilham, warga setempat meminta ada penanganan dari pihak terkait, agar warga dapat beraktivitas seperti biasanya, karena sering munculnya buaya dan sudah ada korban tentunya akan membuat warga semakin resah. 

"Kami perkirakan buaya ini lebih dari satu ekor, pihak terkait kami harap bisa mengambil tindakan sebelum adanya korban berikutnya," pungkas Ilham.(jek)