Perbaikan Jembatan Ambawang Sudah Dianggarkan Rp5 Miliar

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 203

Perbaikan Jembatan Ambawang Sudah Dianggarkan Rp5 Miliar
LUBANG – Tampang lubang besar yang berada di tengah-tengah Jembatan Sungai Ambawang. Lubang tersebut semakin menganga. Warga yang melintas pun resah dengan kondisi infrastruktur yang dianggap dapat membahayakan pengendara yang melintas di jembatan itu. (I
KUBU RAYA, SP - Lubang Jembatan Kuala Sungai Ambawang  semakin menganga. Warga yang melintas pun resah dengan kondisi infrastruktur yang dianggap dapat membahayakan pengendara yang melintas di jembatan itu.

Gambar lubang jembatan yang nyaris jebol itu ramai diunggah warga di media sosial Facebook. Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, Encep Mulyadi menambahkan perbaikan jembatan Kuala Ambawang yang berlubang tersebut sudah dilimpahkan oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi Kalbar. 

"Untuk anggaran perbaikan jembatan sudah dianggarkan Bidang Bina Marga PU Provinsi sebaesar kurang lebih Rp5 miliar. Bahkan sudah dilelang. Jadi tinggal pengerjaan saja," katanya. 

Dia pun menegaskan, meski jembatan itu masuk dalam wilayah Kubu Raya, tetapi untuk perbaikannya tidak boleh dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya. "Itu bukan kewenangan kita. Kalau kita bantu memperbaiki, kita bisa ditegur," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali pun menegaskan, meski jembatan itu masuk di wilayah Kubu Raya, namun penangannya tidak boleh dilakukan oleh Pemkab Kubu Raya. 

"Saya biasa dapat pesan wattsapp dan baca di koran bahwa itu dipermasalahkan. Saya tegaskan di sini (perbaikan jembatan) itu tanggung jawab Balai Besar. Bukan provinsi. Untuk itulah, saya meminta pihak Balai Besar, tolonglah ditampal itu, agar tidak memakan korban," pintanya. 

Rusman pun pengatakan, dirinya pun sudah melaporkan kondisi jembatan tersebut ke pihak Balai Besar agar segera diperbaiki. "Saya sudah komunikasikan. Saya kemarin pun lewat di situ, memang lubangnya besar dan membahayakan, untuk itu saya minta ini segera diperbaiki oleh pihak terkait," pungkasnya. (abd/ang)