120 Orang Tenaga Honor K2 Terima SK Bupati Kubu Raya

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 796

120 Orang Tenaga Honor K2 Terima SK Bupati Kubu Raya
Audiensi tenaga honor K2 bersama DPRD dan Pemkab Kubu Raya, Kamis (8/3). (ist)
KUBU RAYA, SP - Tahun ini, sebanyak 120 tenaga honor kategori 2 (K2) telah menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Kubu Raya, Rusman Ali untuk ditetapkan menjadi tenaga honor daerah.

Ketua Forum K2 Kubu Raya, Irwansyah menuturkan dari 120 orang tenaga honorer yang menerima SK ini sebagaian besar merupakan tenaga guru yakni berjumlah 94 orang. Tersebar di sembilan kecamatan sedangkan sisanya tenaga teknis pada OPD lainnya di Kubu Raya.

"Kami sudah di SK kan oleh bupati atau TMT (Tanggal Mulai Tugas ) pada dua Januari 2018 lalu," ujarnya, Kamis (8/3). 

Irwansyah memaparkan persoalan K2 ini memang merupakan persoalan nasional sejak 2013 lalu yang masih menunggu Revisi Undang-undang 2014 tentang Pengangkatan Honorer K2 yang masih dibahas di DPR RI.

"Untuk di Kubu Raya sendiri ada lebih dari 500 orang tenaga K2. Dari 500 lebih itu, yang terselesai sekitar 300 lebih pada tahun 2014 lalu , dan sisanya terakomodir melalui APBD Kubu Raya, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kubu Raya dan DPRD Kubu Raya yang sudah mengakomodir kami," kata Irwan.  

Irwan menambahkan, dari hasil audensi Forum K2 Kubu Raya bersama DPRD dan Pemkab, Kamis (8/3), DPRD dan Pemkab berkomitmen akan menganggarkan tenaga honor  K2 yang telah mendapatkan SK Bupati pada APBD perubahan.

"Karena SK Bupati terbit pada bulan Januari maka gaji kami akan dirapel yang dihitung dari bulan Januari, gaji yang akan diterima nantinya sesuai dengan UMK Kabupaten Kubu Raya," tuturnya. (jek)