Dishub KKR Kesal, Transmart Ingkar Janji

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 234

Dishub KKR Kesal, Transmart Ingkar Janji
Ilustrasi. Net
KUBU RAYA,SP -Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Damhuri menyesalkan manajemen Transmat  Kubu Raya yang belum menepati janji untuk menertibkan parkir liar disekitar  kawasan tersebut. 

Damhuri, menjelaskan pada  pertemuan beberapa waktu lalu, antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Perhubungan Kubu Raya dengan pihak manajemen Trnasmart telah di sepakati, pada bulan Maret 2018 sudah tidak ada lagi parkir liar disekitar kawasan Transmart Kubu Raya

"Pihak menejemen Transmart, sudah menyanggupi. Tetapi sampai sekarang belum di laksanakan. Harusnya maret ini, sudah tidak ada lagi parkir liar di situ. 
Tapi sekarang nampaknya masih ada,"kata Damhuri ditemui di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (2/4). 

Bahkan kata dia, beberapa karyawan Transmart juga ikut turut memarkir kendaraanya bukan pada lahan parkir yang sudah disediakan oleh Transmart melainkan dilokasi parkir liar disekitar kawasan Transmart. 

"Jadi, Bagaimana mau menertibkan ?, karyawannya sendiri parkir disitu. Jadi susah," kesalnya. 

Menurutnya, parkir liar yang kini menjamur disekitar kawasan Transmart Kubu Raya sangat mengganggu arus lalu lintas, terlebih pada jam tertentu. Seperti sore hari dan diwaktu libur. 

"Karena itu, kita minta agar parkir liar ini segera di tertibkan. Kita minta Trnasmart, menepati janji yang telah disepakati," tuturnya 

Ia menambahkan, jika dalam waktu dekat ini manajemen Transmart belum juga menertibkan parkir liar ini, maka Dishub Kubu Raya akan mengambil kebijakan.  

"Kita sudah menyampaikan ke pihak Transmart agar menghentikan aktifitas parkir liar. Kami akan surati kembali. Kalau juga belum dilakukan, kami akan tertibkan dengan cara kami. April ini, kita akan tuntaskan parkir liar di kawasan Trnasmart ini,"pungkasnya. 

Corporate Communication General Manager Transmat Kubu Raya Satria Hamid belum lama ini mengatakan, pihaknya sudah bersepakat dengan Dishub Kubu Raya dan Dirlantas untuk menyelesaikan persoalan parkir liar di area Trnasmart. 

"Kita masih proses untuk menambah lahan parkir.  Kemudian, sementara ini kita akan menurunkan tim di lapangan untuk mengatur dan membantu kemacetan yang ada. Kita berusaha untuk tidak ada berparkir di bahu jalan,”katanya.

“Yang makai badan jalan, tentu dilakukan oleh parkir-parkir liar. Karena itu, kami bekerjasama pemerintah, agar parkir liar tersebut ditertibkan. Kita ingin semua parkir pengunjung masuk ke dalam,”ucapnya.

Saat di konfirmasi soal kapasitas lahan parkir yang di sediakan Tranmasrt, Satria mengatakan, berdasarkan kajian ilmu ritel yang telah di lakukan pihaknya, tentu lahan parkir yang di sediakan  sangat mencukupi menampung konsumen.

“Makanya kami harap dengan masyarakat, agar tidak parkir di badan jalan dan masuk kedalam lahan parkir yang kita sudah siapkan," pungkasnya (abd/jek)