Jembatan Ambruk di Desa Sungai Bulan Bertambah

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 245

Jembatan Ambruk di Desa Sungai Bulan Bertambah
Jembatan ambruk di Desa Sungai Bulan. (ist)
KUBU RAYA, SP - Petugas Puskesmas Sungai Bulan, Syamsul Huda membenarkan perihal kejadian ambruknya jembatan di Desa Sungai Bulan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Ini bertambah lagi. Jadi ada tujuh jembatan yang berada di Dusun Wonorejo dan Dusun Wonosari sekarang yang ambruk. Satu diantara jembatan yang ambruk tepat berada di depan Puskesmas," ungkap Syamsul Huda kepada Suara Pemred, Senin (16/4). 

Menurut Syamsul, tujuh jembatan yang ambruk tersebut karena terbawa arus sungai akibat guyuran hujan deras. Kondisi sungai pun kata dia penuh dengan sampah kayu. 

"Kejadian ini membuat akses warga menjadi terhambat. Terutama anak sekolah. Sampai sekarang belum ada jembatan darurat," katanya. 

Ketujuh jembatan yang ambruk itu adalah akses penghubung antar dusun. Rata-rata usia jembatan tersebut masih terbilang baru. "Baru sekitar dua tahunan dibangun oleh desa. Ya, relatif baru lah," ucapnya.

Saat ini pihak desa dan warga setempat masih berupaya untuk mengupayakan akses penyeberangan darurat pasca kejaidan tersebut. "Kalau tidak ada penyeberangan darurat, anak-anak sekolah tidak bisa nyeberang," tutupnya. (abd)