Pasca Ambruk, Jembatan di Sungai Asam akan Dibangun Baru

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 260

Pasca Ambruk, Jembatan di Sungai Asam akan Dibangun Baru
Jembatan yang ambruk di Sungai Asam. (SP/Jaka)
KUBU RAYA, SP - Pasca ambruknya jembatan penghubung antara Desa Sungai Asam dengan Desa Sukalanting Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya kemarin, Dinas PUPR setempat langsung melakukan peninjauan ke lokasi tersebut. Dinas memastikan akan melakukan pembangunan baru jembatan itu. 

"Usai mendapat laporan ambruknya jembatan di Sungai Asam, dan atas instruksi pak bupati, kami langsung membentuk tim dan langsung  melakukan peninjauan ke lokasi itu," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, Encep Mulyadi di Sungai Raya, Selasa (17/4). 

Ia menjelaskan, hasil dari peninjauan itu, ambruknya jembatan selain disebabkan oleh terjangan arus yang cukup kuat, juga faktor usia jembatan yang sudah cukup tua. Sehingga akan dianggarkan untuk dilakukan pembangunan baru. 

"Usia jembatan ini cukup tua, sebelum terbentuknya Kubu Raya, jembatan ini sudah ada. Maka akan dialokasikan untuk pembangunan baru, untuk penanganan sementara akan secepatnya dibangun jembatan darurat," kata dia. 

Ia memaparkan, jembatan ini memiliki panjang sekitar 10 meter dengan lebar tiga meter. Lantaran parit di lokasi jembatan ambruk ini mengalami pelebaran maka pembangunan jembatan baru nantinya akan lebih panjang dari jembatan sebelumnya yakni sepanjang 12 meter dengan lebar tetap tiga meter. 

"Kami pastikan jembatan ini akan dibangun baru," tutup Encep. (jek)