Pemkab Kubu Raya Gelar FS2N Tingkat Kabupaten, Diharapkan Berprestasi di Tingkat Provinsi

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 144

Pemkab Kubu Raya Gelar FS2N Tingkat Kabupaten, Diharapkan Berprestasi di Tingkat Provinsi
KONTINGEN - FS2N Tingkat SPM dari Kecamatan Batu Ampar. Disdik Kubu Raya berharap peserta FS2N Kubu Raya kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. (Ist)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Fran Randus meminta, siswa yang  juara di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni tingkat SMP se Kubu Raya, dapat kembali berprestasi di tingkat nasonal.

SP - Hal ini disampaikan Frans saat menutup kegiatan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni tingkat SMP, yang di gelar di hotel Randayan, Rabu (18/4).

Menurutnya, tahun 2017 lalu, Kubu Raya mewakili Kalbar di ajang Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni antar siswa SMP tingkat Nasional. Tahun ini, Franspun berharap, Kubu Raya bisa kembali mengulangi prestasi itu. 

“Mudah-mudahan tahun 2018 ini, Kubu Raya menjadi lebih baik dan bersaing ketingkat nasionl, bahkan ke tingkat internasionl,”harapnya.

Kabid Pembinaan SMP Disdik Kubu Raya, Syarif Mohammad Firdaus menambahkan, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan agenda nasional tahunan. 

Tetapi kata dia, even FS2N tahun ini berlangaung lebih semarak. Bahkan terkesan istimewa dari tahun-tahun lalu. “Tahun ini kita kolaborasi dengan bidang pendidikan non formal dan kebudayaan. Sementara kegiatannya juga kita padukan dengan pagelaran seni. ini yang membuat beda dari tahun lalu,"kata Firdaus, yang juga merupakan ketua panitia kegiatan FS2N.

Menurutnya, pagelaran FS2N tingkat nasional, Kubu Raya merupakan salah satu kabupaten yang cukup diperhitungkan. Bahkan tahun lalu, Kubu Raya berhasil menjadi menyabet juara umum perlombaan  FS2N se Kalbar. 

"Setalah itu, Kubu Raya mewakili Kalbar ke tingkat nasional dalam ajang FS2N ini. Makanya tahun kami semencari bakat dan bibit yang benar-benar berprestasi, sehingga bisa kembali membawa nama baik Kubu Raya," tutupnya. (abdul halikurrahman/jek)