Teror Bom Surabaya, Rusman Ali: Ini Kejahatan Kemanusiaan 

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 150

Teror Bom Surabaya, Rusman Ali: Ini Kejahatan Kemanusiaan 
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali. (ist)
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali turut menyampaikan duka cita atas insiden teror pengeboman tiga gereja di Surabaya, yang terjadi pada Minggu (13/5) pagi.

Ia menegaskan, aksi teror yang menyebabkan warga sipil yang berada di tiga gereja tersebut meninggal dunia, adalah kejahatan kemanusiaan yang sangat biadab.

"Saya selaku Bupati Kubu Raya, menyampaikan turut berduka cita terhadap korban yang meninggal. Bagaimanapun ini adalah peristiwa kejahatan kemanusiaan," kata Rusman Ali, Minggu (13/5) sore melalu pernyataan rilis yang disampaikan oleh Staf Humas dan Protokol melalui pesan Whatshapp.

Dengan kejadian tersebut, Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kubu Raya agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teror. 

"Sebab, tak menutup kemungkinan, jaringan-jaringan teroris tersebut bisa jadi juga ada di sekitar kita. Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat Kubu Raya agar lebih berhati-hati dan wasapada pada orang-orang mencurigakan, terutama di tempat-tempat umum," imbaunya.

Selain itu, Rusman Ali juga meminta masyarakat Kubu Raya untuk terus berasama-sama menjaga lingkungan masing-masing. Tetap menjaga dan memelihara keharmonisan dan kekompakan. 

"Teroris adalah musuh kita bersama. Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan menjaga lingkungan masing-masing. Mewaspadai orang-orang baru. Jika ada suatu hal yang mencurigakan di tengah masyarakat, maka segera laporkan ke pihak yang berwajib," pungkasnya. (abd)