Tiga Pria Tewas Terjebak di Dalam Kapal Tongkang di Desa Kapur

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 390

Tiga Pria Tewas Terjebak di Dalam Kapal Tongkang di Desa Kapur
Evakuasi penemuan mayat pria di kapal tongkang. (SP/Abdul)
KUBU RAYA, SP - Warga Gang Prona, Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya geger dengan penemuan tiga sosok mayat jenis kelamin laki laki yang ditemukan di dalam kapal tongkang besi yang bersandar tak jauh dari Pekong di Gang Prona, Senin (14/5). 

Menurut keterangan warga setempat, Abdurrahman mengatakan, diduga korban tewas karena kehabisan oksigen akibat terjebak di dalam tongkang. Korban diketahui terjabak setelah dua rekannya melapor ke pihak keluarga korban.

"Sebelumnya mereka berlima. Dua berhasil keluar. Yang keluar ini lah melapor ke keluarga korban," ujar Abdurrahman kepada Suara Pemred. 

Informasi yang diperoleh Abdurrahman, bahwa korban berada di tongkang untuk mengambil sisa besi untuk dijual.

"Mereka mau mengambil besi yang ada di tongkang itu. Pemilik tongkang namanya pak Hasyim," ucapnya. 

Namun nahas, niat mau mencari untung malah berujung petaka. Tiga korban lalu tak bisa keluar dari skat tongkang yang gelap, hingga akhirnya ketiganya meregang nyawa.

"Korban ini diketahui terjebak dalam tongkang itu sekitar jam dua belas tadi malam," katanya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga korban yang tewas terjebak dalam tongkang besi tersebut masing-masing bernama, Deni, Adi dan Iyan. Proses evakuasi mengeluarkan korban dari dalam tongkang berlangsung cukup lama. 

Berdasarkan pantauan, petugas dari Tim SAR turut di turunkan untuk melakukan evakuasi. Sekitar pukul 09.30 WIB, korban baru bisa dievakuasi oleh petugas. Selanjutnya, ketiga korban yang sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah langsung dibawa petugas untuk divisum. 

Hingga berita ini diturunkan, Suara Pemred belum menerima keterangan resmi dari pihak kepolisian, terkait penjelasan secata rinci temuan tiga pria yang tewas di dalam tongkang tersebut. (abd)