Genangan Air di Sejumlah Pemukiman Serdam Selutut Orang Dewasa

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 221

Genangan Air di Sejumlah Pemukiman Serdam Selutut Orang Dewasa
Genangan air di Serdam. (ist)
KUBU RAYA, SP - Akibat curah hujan deras yang terjadi Senin (14/5) malam, sejumlah wilayah pemukiman warga di Sungai Raya Dalam direndam banjir.

Banjir cukup parah terjadi di Komplek Bhayangkara Permai. Berdasarkan pantauan, genangan daerah tersebut mencapai lutut orang dewasa. 

Selain itu, banjir cukup parah juga terjadi di Dusun Bunga Raya, dan Komplek Griya Korpri, Desa Sui Raya Dalam dengan tinggi genangan air yang juga mencapai lutut orang dewasa.

Rohandi, warga Komplek Griya Korpri, mengaku terkejut dengan genangan air yang tiba-tiba membanjiri kompleknya. Padahal, jalan di wilayah pemukimannya itu sudah ditinggikan.

"Tapi masih juga terendam banjir," ucapnya.

Dia menduga, banjir tersebut dikarenakan tidak berfungsinya saluran air yang ada. 

"Drainase yang tersumbat. Sehingga aliran air tidak lancar," katanya.

Anggota DPRD Kubu Raya, Junaidi yang juga tinggal di Komplek Korpri mengaku terkejut melihat genangan air setinggi lutut orang dewasa saat ia hendak berangkat ke kantor DPRD.

"Itu genangan air banjir akibat hujan. Tapi lumayan tinggi," katanya.

Menurutnya, persoalan itu menang ditengarai akibat tidak berfungsinya drainase di sejumlah wilayah pemukiman di daerah Sungai Raya Dalam.

Persoalan ini menurutnya harus diatasi oleh instansi terkait. Perlu dilakukan pembersihan atau normalisasi terhadap Parit Seribu maupun Parit Serdam agar aliran air lebih lancar.

"Kita akan membicarakan masalah ini ke dinas terkait agar segera ditindaklanjuti," tutupnya. (abd)