Banjir Rendam SMPN 4 Pancaroba Ambawang

Kubu Raya

Editor Andrie P Putra Dibaca : 163

Banjir Rendam SMPN 4 Pancaroba Ambawang
Kondisi banjir di SMPN 4 Pancaroba Ambawang. (ist)
KUBU RAYA, SP - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kubu Raya sejak beberapa hari terakhir, sejumlah wilayah pun mengalami banjir. 

Bahkan, di SMP Negeri 4 Pancaroba, Kecamatan Ambawang, banjir sudah mencapai selutut orang dewasa. 

Kastono, guru di sekolah tersebut mengungkapkan, banjir sudah terjadi sejak Selasa kemarin. 

Ketiggian genangan air terus bertambah. Sebab, intensitas hujan masih terus terjadi. Belum lagi, kiriman air hujan dari hulu. Tentu, hal itu akan menambah volume genangan air.

 "Banjir saat ini pun terjadi karena adanya kiriman air dari hulu ditambah guyuran hujan yang memang cukup lebat sejak beberapa hari terakhir ini," kata Kastono melalui sambungan telepon, Rabu (23/5).

Meski banjir, proses belajar mengajar  masih tertap berjalan normal. Kondisi genang air pun masih belum merengsek masuk ke dalam ruang kelas belajar siswa.

"Anak-anak masih tetap sekolah. Karena sekarang pun mereka sedang ulangan," ungkapnya.

Menurutnya, di sekolah itu memang merupakan daerah dataran rendah. Setiap tahun selalu menjadi langganan banjir. Apalagi di bulan-bulan Desember yang biasanya intensitas hujan sangat tinggi. 

Tetapi kata dia selama ini, banjir belum pernah sampai merendam ruang kelas belajar siswa. 

"Yang banjir hanya halamannya saja. Sebenanrnya, kalau halaman ditimbun, mungkin bisa tidak banjir lagi. Karena memang halaman kita itu rawa," pungkasnya. (abd)