Kebakaran di Gang Purnawirawan II, Satu Rumah Rata dengan Tanah

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 292

Kebakaran di Gang Purnawirawan II, Satu Rumah Rata dengan Tanah
Kebakaran di Gang Purnawirawan II. (ist)
KUBU RAYA, SP - Satu unit rumah warga di Gang Purnawirawan II tak jauh dari Kodam XIII/Tanjungpura ludes terbakar, Selasa (29/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut keterangan saksi bernama Aan, rumah yang terbakar itu pemiliknya bernama Febrianto alias Alex. Dia pun mengaku tak begitu tahu penyebab kebakaran yang meratakan rumah tetangganya tersebut.

"Saat kejadian, rumah memang dalam keadaan kosong. Tak tahu tadi itu orangnya kemana. Saya tahu, api sudah besar saja," ujarnya. 

Menurut Aan, Korban sudah puluhan tahun menempati rumahnya itu. Dia pun menduga korsleting arus pendek listrik lah yang menyadi pimicu kebakaran tersebut terjadi.

"Kemungkinan korsleting," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, api berkobar cukup besar melahap rumah korban. Petugas kebakaran butuh waktu hampir satu jam baru bisa menjinakkan api. Api pun padam setelah konstruksi bangunan rumah korban sudah rata dengan tanah.

Pemilik rumah yang terbakar, Febrianto saat ditemui terlihat lemas tak berdaya. Bagaimana tidak, huniannya yang sudah ditempati puluhan tahun bersama keluarga kecilnya dengan sekejap tiba-tiba sudah jadi arang.

Seluruh isi rumah seperti  mesin cuci, kulkas, kompresor dan TV kata dia tak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya hangus. Dia mengaku saat kejadian, memang sedang tak berada di rumah. Begitu pun dengan istri dan tiga anaknya juga tak di tempat.

"Pas kejadian, saya sama anak paling kecil lagi di kantin, di dekat kolam belakang Kodam dengan istri. Sementara anak saya yang tua sedang kerja, yang nomor dua sama neneknya. Jadi pas kejadian rumah memang kosong," ungkapnya.

Dia juga menduga pemicu kebakaran yang meratakan rumahnya dalam waktu kurang dari satu jam bersumber dari korsleting listrik. Pasca kebakaran, Febriato bersama keluarganya sementara menumpang di rumah ibunya yang tak jauh dari Gang Purnawirawan II. (abd)