Pembayaran THR PNS Paling Lambat Jumat

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 191

Pembayaran THR PNS Paling Lambat Jumat
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kubu Raya, Nurmarini mengatakan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan dilakukan paling lambat, Jumat (8/6) besok.

"Kalau masing-masing SKPD lancar mengajukan proses administrasninya, maka selambat-lambatnya Jumat sudah ditransfer ke masing-masing PNS," kata Nurmarini.

Dia menjekaslan, besaran THR yang diterima masing-masing PNS yakni, sama dengan satu bulan gaji bulan Mei, sesuai dengan golongan kepangkatan masing-masing.

Menurut dia, pembayaran THR Idulfitri dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kubu Raya Tahun Anggaran 2018.

"Besaran anggaran alokasi untuk THR PNS ini saya lupa angkanya," katanya.

Dia menambahkan, pembayaran THR tahun ini disertakan juga dengan pembayaran gaji di bulan Juni. Di perkirangkan setiap PNS, bulan ini menerima gaji plus THR paling sedikit berkisar Rp5 juta.

Sementara untuk gaji 13 Nurmarini belum bisa memastikan apakah juga akan sekaligus dibayarkan di bulan ini atau tidak. Khusus untuk THR tenaga honorer, pemerintah daerah tidak menganggarkan. (abd)