Pemkab KKR Gelar Pasar Murah di Desa Madu Sari

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 247

Pemkab KKR Gelar Pasar Murah di Desa Madu Sari
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP – Pemerintah Kapuaten Kubu Raya menggelar pasar murah di Desa Madu Sari Kecamatan Sungai Raya, Jumat (8/9). Adapun komuditas sembako yang dijual yakni telur, minyak goreng, tepung trigu, gula dan beras.

Pasar murah tersebut sejatinya untuk warga kurang mampu. Untuk berbelanja di pasar murah ini, maka warga harus menggunakan kupon yang telah dibagikan melaui desa masing-masing.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menjelaskan, tujuan pasar murah yang di gelar Pemerintah Kabupaten yakni untuk membantu warga kurang mampu supaya bisa mendapat harga sembako murah jelang Hari Raya Idulfittri.

Oleh karrena itu, dia berharap, pasar murah yang di gelar pemerintah ini benar-benar dimanfaatkan. Sebab pasar murah hanya dibuka satu hari saja.

Hermanus pun menegaskan, harga sembako jelang Idulfitri di Kubu Raya harus selalu stabil. Sebab itu pengawasan mesti diperketat. Jika ada potensi kenaikan harga, maka dinas terkait di minta segera melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Kalau ada oknum pengusaha yang sengaja menampung sembako dengan tujuan untuk menaikkan harga di momen lebaran ini, maka akan kita tindak tegas,” kata Hermasnus.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan perdagangan Kubu Raya Nora Sari Arani sebelumnya mengatakan, hasil sidak pasar yang dilakukan pihaknya tak menemukan adanya gejolak harga sembako di pasaran secara signifikan.

Hanya saja, terdapat sejumlah komuditas sembako yang mengalami kekurangan stok. Seperti telur dan tepung trigu. Untuk memenuhi kebutuhan stok  telur, maka pihaknya akan mendatangkan stok dari kota Singkawang. Sementara stok beras dan gula masih dalam kategori aman. (abd)