Masyarakat Bugis Siap Menangkan Midji Norsan

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 266

Masyarakat Bugis Siap Menangkan Midji Norsan
Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji bersama keluarga besar KKSS Kubu Raya, Jumat (8/6).

KUBU RAYA, SP- Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji menghadiri acara silaturahim dan buka puasa bersama dengan keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kuburaya, Jumat (8/6).

Ketua KKSS Kuburaya, Puang H. Burhan mengatakan acara silaturahim ini digelar dalam rangka menyatukan suara masyarakat Bugis dalam memilih pemimpin Kalbar lima tahun ke depan.

Burhan menilai pemimpin Kalbar kedepan haruslah sosok yang sudah berpengalaman dan mempunyai terobosan sehingga Kalbar akan lebih maju dan sejahtera.

"Pemimpin itu harus mempunyai karakter mengayomi, menghargai dan menghormati karena Kalbar ini multi etnis," katanya.

Ke-3 hal tersebut dikatakan Burhan ada pada sosok Sutarmidji sehingga dia dan masyarakat Bugis berharap Sutarmidji dapat menjadi Gubernur Kalbar.

"Kita doakan semoga Sutarmidji bisa memimpin Kalbar," ujar Burhan dan diaminkan masyarakat Bugis yang hadir.

Tokoh Bugis lain, H. Abdul Aziz menuturkan Sutarmidji merupakan sosok agamis yang bisa merangkul semua golongan.

Kepiawaian Sutarmidji dalam menata kelola pemerintahan dan merangkul masyarakat multi etnis bisa menjadi acuan untuk Sutarmidji menjadi Gubernur Kalbar.

Abdul Aziz mengajak masyarakat Bugis yang hadir untuk memilih pemimpin yang agamis serta bisa merangkul semua etnis, agama dan golongan.
Baik Burhan maupun Abdul Aziz berharap jika Midji Norsan terpilih, akan ada ikon Bugis seperti rumah bugis di Kalbar.

"Keberadaan ikon Bugis di Kalbar sudah sangat dibutuhkan masyarakat Bugis seperti kami. Kami sangat mengharapkan jika Midji Norsan terpilih, ikon Bugis seperti rumah Bugis akan dibangunkan untuk kami," ujar Burhan.

Cagub Kalbar Sutarmidji mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bugis yang ada di Kalbar yang telah mendukung dirinya dan Ria Norsan untuk memimpin Kalbar.

"Kalau dari hasil survey, masyarakat Bugis banyak mendukung Midji Norsan," ujar Sutarmidji.

Cagub Kalbar Sutarmidji dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat Bugis untuk berpartisipasi aktif pada Pilkada 27 Juni dengan menggunakan hak pilihnya. (ril)

Komentar