Sambung Silaturahmi, Alumni SMA Kemala Bhayangkari 2005 Gelar Buka Bersama

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 222

Sambung Silaturahmi, Alumni SMA Kemala Bhayangkari 2005 Gelar Buka Bersama
Mantan Kasek SMA Kemala Bhayangkari menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Hidayatullah, Minggu (10/6).

KUBU RAYA, SP - Alumni SMA Kemala Bhayangkari angkatan Tahun menggelar buka puasa bersama dan memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah anak yatim Panti Asuhan Hidayatullah.

Kegiatan digelar di Gedung SMA Kemala Bhayangkari, Sungai Raya, Minggu (10/5). Selain dihadiri puluhan alumni, pihak panitia penyelenggara juga mengundang kepala sekolah serta guru-guru SMA Kemala Bhayangkari tahun 2005.

Meskipun sekitar 13 tahun lamanya alumni angkatan 2005 ini tidak bertemu, namun suasana keakraban diantara mereka tetap terjalin. Tak ayal canda gurau pun terjadi ketika itu, mereka seperti kembali ke masa lalu, seperti saat masih menggunakan pakaian putih-abu-abu. 

Cerita-cerita masa remaja mereka kembali terungkap, suasana menunggu adzan magrib sesekali pecah dengan gelak tawa, ketika ada cerita lucu semasa mereka sekolah, bahkan saling ejek pun juga terlontarkan.

“Buka puasa bersama di bulan Ramadan ini, baru kali ini kami laksanakan. Tujuan kami ingin kembali berkumpul untuk mempererat silaturahmi sesama teman seangkatan maupun mempererat silaturahmi antar sesama muslim,” ujar Ketua Panitia, Joni Iskandar.

Selain bertujuan menjalin silaturahmi, kegiatan buka puasa bersama ini juga bertujuan ingin berbagi sedikit rejeki yang mereka miliki kepada anak yatim.

“Terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari pihak sekolah, guru dan teman-teman alumni 2005 yang telah berbagi sedikit rejekinya untuk anak yatim,” ujarnya.

Mantan Kepala SMA Kemala Bhayangkari tahun 2005, Nyi Ketut Ambarwati mengaku senang lantaran turut diundang pada acara kegiatan buka puasa bersama, meskipun hanya beberapa alumni saja yang masih diingatnya.

“Dari sekian banyak alumni hanya beberapa saja yang masih saya ingat, sudah banyak yang berubah. Namun saya sangat senang bisa kembli berkumpul bersama mereka dan bersama guru-guru yang mengajar mereka. Sayangnya, tidak semua guru hadir,” ungkap Nyi Ketut.

Ia berharap kegiatan seperti ini bukan kali ini saja dilaksanakan, mengingat kegiatan ini sangat tepat untuk menjalin silaturahmi, dan diharapkannya bukan hanya dilakukan oleh alumni 2005, tetapi juga dilakukan oleh alumni-alumni lainnya.

“Saya sangat berharap angkatan yang lain juga bisa berkumpul kembali seperti ini,” kata Nyi Ketut.

Ia berpesan kepada para alumni, dimana pun para alumni ini berkarir mereka harus berupaya menekuni profesinya masing-masing, menjaga nama baik sekolah, keluarga, bangsa dan negara.

“Mereka adalah pejuang-pejuang yang akan meneruskan perjuangan kami, perjuangan rekan rekan yang bukan  hanya disini saja,” pesannya. (jaka iswara)
(SP/Jek)