Debat Kandidat Diharap Bisa Menjadi Pertimbangan Masyarakat untuk Memilih

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 294

Debat Kandidat Diharap Bisa Menjadi Pertimbangan Masyarakat untuk Memilih
Debat Publik Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. (SP/Abd)
KUBU RAYA, SP - Tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya memasuki babak final. Debat antar paslon yang digelar di Hotel Gardenia, Rabu (20/6), menjadi rangkaian penutup tahapan kampanye.

Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar mengatakan, debat kandidat adalah salah satu metode kampanye. Sesuai aturan, debat kandidat paling banyak digelar tiga kali. Namun, di Kubu Raya debat kandidat hanya dilaksanakan satu kali saja. 


"Tujuan debat ini tentunya untuk memperdalam visi misi program para paslon, sehingga dapat semakin luas di ketahui masyarakat Kubu Raya," kata Gustiar saat menyampaikan kata sambutan. 

Menurutnya pula, hasil debat diharapkan bisa menjadi pertimbangan masyarakt untuk memilih pemimpinya. Para Paslon pun diharapkan berkompetisi dengan sehat dan benar sesuai aturan main. 

"Jika hasil pemilu nanti ada salah satu paslon berkeberatan dengan hasilnya, maka diminta agar menempuh jalur hukum sebagaimana yang diatur. Selamat berjuang para calon," kata Gustiar sekaligus menutup kata sambutannya. (abd)