MTQ Tingkat Provinsi ke 27 di Mempawah 2018, Rusman Ali Berharap Kubu Raya Pertahankan Juara Umum

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 260

MTQ Tingkat Provinsi ke 27 di Mempawah 2018, Rusman Ali Berharap Kubu Raya Pertahankan Juara Umum
MELEPAS- Bupati Kubu Raya Rusman Ali melepas kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVII tahun 2018 di Mempawah. Rusman Ali Berharap Kubu Raya dapat mempertahankan gelar juara umum. (Dok Humas)
Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan Kabupaten Kubu Raya mampu mempertahankan piala bergilir sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Mempawah tahun 2018 ini .

SP - "Kita sudah  menyerahkan piala bergilir ini kepada Pj Gubernur Kalbar untuk kembali diperebutkan pada ajang MTQ ke-27 yang dilaksanakan di Mempawah. Tentu kita berharap, piala ini bisa kembali kita rebut," kata Rusman Ali di Sungai Raya

Seperti diketahui, Kubu Raya sebelumnya menjadi juara umum dan memegang piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat yang kembali akan diperebutkan oleh 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Rusman Ali berharap Kabupaten Kubu Raya dapat membawa pulang kembali Piala Juara Umum ke Kabupaten Kubu Raya.

"Ini piala bergilir juara umum kita serahkan ke Gubernur untuk selanjutnya diserahkan ke ketua panitia, untuk kembali diperebutkan oleh semua kabupaten kota sekalimantan barat. Mudah-mudahan kita dapat mengulang sukses kita tahun 2016 lalu, dengan menjadi juara umun sehingga dapat kita bawa pulang kembali piala ini ke Kubu Raya," tuturnya.

Namun, dirinya berharap ajang MTQ tidak hanya sekedar mencari para juara tetapi juga sekaligus untuk memperkokoh kegiatan-kegiatan syiar Islam di tengah masyarakat.

Rusman Ali juga menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog dengan kafilah-kafilah Kubu Raya. Untuk memberikan motivasi dan semangat sebelum mengikuti lomba, sekaligus memastikan kesehatan dan kondisi para mereka di penginapan.

Kepada para kafilah, Rusman Ali menyampaikan akan tetap memberikan bonus naik haji apabila Kubu Raya kembali menjadi juara umum.

"Tadi malam juga kita cek keadaan para kafilah, kita berdiskusi dan berdialog sekaligus kita mau pastikan kesehatan dan kondisi para kafilah kita. Bonus naik haji akan tetap kita berikan apabila dapat mempertahankan juara umum," kata Rusman Ali. (antara/jek)