Renovasi Pasar Ditargetkan Rampung Akhir Oktober

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 156

Renovasi Pasar Ditargetkan Rampung Akhir Oktober
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP - Pemkab Kubu Raya sedang merenovasi pasar rakyat di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Renovasi pasar rakyat ini ditargetkan rampung pada akhir Oktober 2018 mendatang. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kubu Raya Nora Sari Arani mengungkapkan, akhir Oktober 2018 mendatang pasar rakyat di Parit Baru di targetkan rampung direnovasi. Setelah rampung, peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupat Kubu Raya, Rusman Ali.

 "Saat ini pasar rakyat tersebut masih tahap pengerasan halaman parkir. Renovasi gedung pasar, juga akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Nora Sari, Selasa (10/7).

Ia mengatakan, untuk lelang pengerjaan renovasi pasar itu sudah dilakukan, tinggal menunggu pelaksanaan pengerjaannya saja. Setelah pasar ini rampung direnovasi , maka Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang kawasan Parit Baru akan menempati pasar ini.

Nora Sari menjelaskan, jumlah lapak pasar rakyat Parit Baru ini berkisar sebanyak 40 lapak. Diyakininya setelah dironavasi, pasar tersebut mampu menampung para PKL,  termasuk pedagang buah dan PKL yang berjualan di atas parit.

"Nanti kalau pasar sudah jadi, pedagang buah dan PKL di atas parit juga harus masuk ke dalam. Kita sudah menyiapkan lapak untuk mereka. Sementara lapak-lapak PKL yang berada di atas parit akan kita bongkar," tegasnya.

Dia menambahkan, di akhir Oktober 2018 mendatang,  ada enam pasar rakyat lainnya yang akan diresmika, dan  segera dioperasikan. 

"Pasar di Parit Haji Muksin juga akan kita operasikan Pada Oktober nanti," jelasnya. 

Khusus di pasar Haji Muksin, kata Nora, ada sekitar 72 lapak pedagang yang disiapkan. PKL di kawasan Sungai Raya Dalam termasuk pedagang ikan yang saat ini berjualan di samping Mapolda akan diprioritaskan untuk menempati pasar tersebut. (abd/jek)