87 Stand Berpartisipasi pada Mempawah Expo 2018

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 155

87 Stand Berpartisipasi pada Mempawah Expo 2018
KUNJUNGI STAND - PJ Sekda Mempawah, H Ismail saat mengunjungi salah satu stand di Mepawah Expo 2018, Selasa (31/7). Sebanyak 87 stand berpartisipasi dalam Mempawah Expo 2018 ini. (Ist)
KUBU RAYA, SP - Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali menggelar event tahunan, Mempawah Expo 2018, selama lima hari yakni pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2018, berpusat di Komplek Stadion Opu Daeng Manambon, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Selasa (31/7).

Kegiatan Mempawah Expo 2018 ini mengangkat tema, melalui Mempawah Expo 2018, kita tingkatkan produktifitas kerja guna mencapai Mempawah yang sejahtera.

Sebanyak 87 stand ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Mempawah Expo 2018 tersebut. Kegiatan Mempawah Expo kali ini menitikberatkan pada media informasi, sosialisasi pembangunan dan hasil-hasilnya, serta ajang promosi dan pemasaran dunia usaha di Kabupaten Mempawah.

Penjabat Sekretaris Daerah Mempawah, H Ismail yang mewakili Bupati Mempawah, Ria Norsan, saat membuka kegiatan mengatakan, diselenggarakannya Mempawah Expo 2018 ini dalam rangka peringatan ulang tahun ke 4 perubahan nama Kabupaten Mempawah dan ulang tahun ke73 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Melalui Mempawah Expo ini, menjadi tempat promosi dan penyampaian informasi hasil pembangunan di Mempawah. Serta menjadi ajang pameran dagang, memberi ruang kepada dunia usaha untuk memamerkan produknya,” kata Ismail.

Menurut Ismail, kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya bagi instansi pemerintah, vertikal dan swasta, tetapi juga bagi dunia usaha. Selama empat tahun pameran yang diberi nama Mempawah Expo, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah memberikan ruang sebagai tempat promosi penyampaian informasi hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Mempawah serta menjadi ajang pameran dagang.

“Melalui Mempawah Expo 2018 ini, kami memfasilitasi para pelaku usaha untuk memamerkan produk dan layanan terbaru, serta mencari peluang atau usaha yang dapat dikembangkan di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperidagnaker) Mempawah, Yusri mengatakan , dalam Mempawah Expo ini diikuti sebanyak 87 stand yang dijadikan media informasi, sosialisasi, dan promosi hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mempawah serta berbagai produk dari pelaku usaha.

“87 stand tersebut terdiri dari OPD Pemda Mempawah, instansi Vertikal, 0rganisasi di Mempawah maupun pelaku UKM," jelasnya.

Menurutnya, tujuan Mempawah Expo 2018, sebagai ajang informasi pencapaian hasil kerja berbagai OPD, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan dan berbagai pelaku usaha, sebagai ajang promosi produk unggulan terutama dari Kabupaten Mempawah maupun produk daerah lainnya.

Kemudian sebagai ajang promosi hasil-hasil kerajinan usaha mikro, kecil dan menengah, sebagai ajang promosi seni dan budaya Kabupaten Mempawah, sebagai upaya menumbuhkan produktivitas kerja guna mencapai kabupaten mempawah yang sejahtera, serta mempromosikan perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah. (ruben permana/jek)