Rusman Ali Siapkan Bonus untuk Devi Safitri

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 119

Rusman Ali Siapkan Bonus untuk Devi Safitri
ATLET HAPKIDO -Juara dunia World Hapkido Championship Seoul 2018 Devi Safitri berkunjung ke kantor Bupati Kubu Raya sepulangnya dari Korea Selatan, Selasa (31/7). Bupati Kubu Raya Rusman Ali sudah menyiapkan bonus untuk Devi Safitri. (SP/Abdul)
KUBU RAYA , SP -  Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyambut prestasi yang diraih oleh atlet asal Kubu Raya Devi Safitri setelah berhasil menjadi juara dunia di ajang World Hapkido Championship Seoul 2018  di Korea Selatan 29 Juli 2018 lalu.

Selasa (31/7) lalu, Devi Safitri kembali ke kampung halamannya yakni Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya. Pemerintah Kubu Raya melalui DinasPemuda dan Olahraga menyambut kedatangannya di Bandara Internasional Supadio dengan semarak.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan telah menyiapkan Bonus untuk Devi Safitri. Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Devi yang telah mengharumkan nama daerah dan negara.

“Kita agendakan penjemputan yang dipimpin oleh Dinas Porapar. Ibu Sisilia dan kawan-kawan yang akan mengatur semua kegiatan penjemputan. Ini bentuk dukungan kita kepada anak-anak kita yang berprestasi,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan, semangat itu harus menjadi inspirasi bagi anak-anak lain di Kubu Raya. Rusman Ali juga mengucapkan terimakasih kepada Dina Porapar dan para pelatih yang terus aktif membina anak-anak berbakat dan berprestasi di Kubu Raya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Devi yang sudah mengharumkan nama Kubu Raya dan negara di kancah Dunia setelah berhasil merebut juara Dunia di ajang World Hapkido Championship Seoul 2018  di Korea Selatan.

"Pak bupati nanti akan memberikan apresiasi secara khusus dan akan diserahkan langsung kepada Devi," kata Hermanus.

Dia berharap prestasi yang diukir Devi bisa menjadi pemantik untuk memajukan dunia olahraga di Kubu Raya. Selain itu, Hermanus berharap olahraga beladiri Hapkido bisa semakin berkembang. 

Devi Safitri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengantarkannya meraih juara dunia. Terkhusus ucapan terimkasi dipersembahkan Devi kepada Pelatihnya, bernama Rusli. 

"Berkat beliau (Rusli) saya bisa juara dunia. Beliau juga yang sudah susah payah mencarikan saya dana agar bisa berangkat ke Korea Selatan," kata Devi. 

Devi mengaku, menjadi juara dunia di cabang olahraga beladiri Hapkido di Korea Selatan seperti mimpi baginya. Ia tak pernah membayangkan bisa menorehkan prestasi kancah Internasional. 

"Saya hanya seorang anak kampun yang dulunya tak pernah dikenal dan di perhitungkan orang. Sekarang alhamdulilah, bisa mengharumkan nama bangsa dan daerah saya. Saya sangat bersyukur. Terimakasih banyak kepada semua orang yang sudah mendukung saya," ucapnya.

Devi berharap, torehan prestasi yang didapatnya bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak muda lainnya di Kubu Raya, agar giat dan selalu berusaha supaya bisa menjadi orang yang membanggakan. 

"Tidak ada sesuatu yang tidak bisa, yang penting berusaha, kerja keras dan berdoa," katanya (abd/jek)