Tiga Rumah Warga di Kuala Dua Ludes Terbakar

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 217

Tiga Rumah Warga di Kuala Dua Ludes Terbakar
Tiga unit rumah warga di Dusun Bersama, Desa Kuala Dua, Kubu Raya, ludes terbakar, Jumat (3/8). (Ist)
KUBU RAYA, SP - Sebanyak tiga unit rumah warga di Dusun Bersama, Desa Kuala Dua, Kubu Raya, ludes terbakar, Jumat (3/8) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto mengungkapkan, tiga rumah yang terbakar itu pemiliknya masing-masing bernama Khaidar, Tjung Jun Nam, dan Muslimin.

Hingga saat ini kata dia, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. 

"Kami pun masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran ini. Tetapi, berdasarkan keterangan saksi, sumber api diduga berasal dari rumah Tjung Jun Nam," kata Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto. 

Kondisi kerusakan tiga rumah akibat kebakaran tersebut kata dia sangat parah. Sebab konstuksi tiga rumah yang terbakar itu memang merupakan bangunan kayu.

Karena itu, kobaran api cepat membesar. Beruntung, api tak merayap lagi ke rumah warga lain. Sepuluh unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Proses evakuasi yang dilakukan oleh pemadam, berlangsung lebih dari satu jam.

"Sekitar pukul 14.30 wib, petugas pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api secara total. Untuk kerugian materil akibat kebakaran ini, belum bisa kita sampaikan. Untuk korban jiwa Alhamdulilah tidak ada," pungkasnya. (abd)