Sabtu, 16 November 2019


Safety Riding Team Astra Motor Pontianak Sosialisasi Keamanan Berkendara di Lanud Supadio

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 72
Safety Riding Team Astra Motor Pontianak Sosialisasi Keamanan Berkendara di Lanud Supadio

Safety Riding Team Astra Motor Pontianak Sosialisasi Keamanan Berkendara di Lanud Supadio

KUBU RAYA, SP - Safety Riding Team Astra Motor Pontianak, terus menjalankan misi dalam berkampanye keselamatan berkendara. Pada Rabu (16/10/2019), mereka mensosialisasi keamanan berkendara di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Polisi Militer TNI AU (Pomau) Tahun 2019. Safety Riding Education ini dilaknsakana bekerja sama dengan Satuan Polisi Militer (Satpomau) Lanud Supadio. Ceramah Safety Riding berlangsung di gedung Graha Tedy Kustari (GTK) Lanud Supadio.

Safety Riding Education ini dihadiri ratusan anggota Lanud Supadio dan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/Daerah 1 Lanud Supadio.

Menurut Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio, Kolonel Pnb Sidik Setiyono menegaskan, bahwa seluruh anggota Lanud Supadio beserta keluarganya harus memahami tentang keamanan dan keselamatan berkendara.

“Sekaligus dipraktekkan dan dipatuhi pelaksanaannya. Sehingga diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang masih sering terjadi,” papar Danlanud.

Menurut Kolonel Pnb Sidik, yang membacakan sambutan Danlanud, di lingkungan Lanud Supadio, baik anggota dan keluarga, juga pernah mengalami kecelakaan. Sehingga, adanya pengetahuan yang baik terkait tata terbit be berlalu lintas dan keselamatan berkendara, maka akan meminimalisir kecelakaan.

“Artinya, terus mematuhi tata cara berlalu lintas yang baik. Saat berkendara harus lengkap, baik surat menyurat maupun perlengkapan berkendara, seperti jaket, sepatu, dan lainnya,” ujar Marsma TNI Palito.

Satpomau Lanud Supadio, Letkol Pom Suharto, disela kegiatan menegaskan, bahwa selain menyambut HUT ke-73 Pomau, Safety Riding Education juga menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka kecelakaan, khususnya anggota TNI AU dan keluarganya yang setiap tahun masih sering terjadi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa semakin meningkatkan kedisiplinan anggota dan keluarga saat berkendara,” katanya.

Supervisor Marketing Promotion Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta mengapresiasi Lanud Supadio atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya di Lanud Supadio.

“Safety Riding Team Astra Motor Pontianak, selalu membagikan pengetahuan dan kampanye akan keselamatan berkendara. Terima kasih atas kerja sama Lanud Supadio,” ungkapnya. (mul)