Minggu, 17 November 2019


Peringati HUT POMAU, Prajurit Lanud Supadio Ikuti Safety Riding Education Astra Motor

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 81
Peringati HUT POMAU, Prajurit Lanud Supadio Ikuti Safety Riding Education Astra Motor

Peringati HUT POMAU, Prajurit Lanud Supadio Ikuti Safety Riding Education Astra Motor

KUBU RAYA, SP - Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Polisi Militer TNI AU (POMAU), ratusan prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, mengukiti Safety Riding Education. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Satpomau Lanud Supadio dengan PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Graha Teddy Kustari (GTK), Rabu (16/10/2019).  Para prajurit yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops), Kolonel Pnb Sidik Setiyono, mendapat paparan tentang Safety Riding Education dari instruktur Safety Riding Astra Pontianak.  

“Tentunya kegiatan ini untuk meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, di lingkungan Lanud Supadio,” ujar Kolonel Pnb Sidik.

Melalui kegiatan ini, Kadisops yang mewakili Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, berharap Safety Riding Education bisa jadi cara meningkatkan keamanan berkendara yang aman. Kadisops menjelaskan, di kalangan prajurit Lanud Supadio, yang mengendarai motor, masih sering lalai, sehingga membahayakan diri sendiri.

“Semoga adanya Safety Riding Education, bisa meminimalisir kecelakaan karena kurangnya pengetahuan cara berkendara yang baik,” papar Kadisops.

Banyak program yang ditawarkan dari oleh Safety Riding Team Astra Motor Pontianak, guna mendukung kegiatan ini. Di antaranya penyuluhan keselamatan berkendara, yang di sampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding, Dony Adrian,.

Kemudian ada pula pameran motor dari dealer CV Anugrah Sentosa, bagi peserta yang memiliki kendaraan motor Honda. Dalam kesempatan ini, Danlanud Supadio berkesempatan mencoba mengendarai motor Honda ADV150

Diakhir sesi, peserta diuji dengan menggunakan Unit Riding test Honda ADV150 dan All New CB150R. Mereka melewati rintangan yang sudah disiapkan yang tertujuan untuk melatih skill saat di jalan raya.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti mengatakan, lembaga pemerintahan dan instansi, khususnya prajurit TNI AU, sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara.

“Keselamatan pengendara dan penumpang, menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. Untuk itu melalui kegatan ini, kami harapkan peserta dapat menciptakan budaya tertib lalu lintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” ungkap Julius. (mul)