Berlian Coffee Gallery, Menikmati Kopi dan Karya Lukis

Kuliner

Editor Soetana hasby Dibaca : 784

Berlian Coffee Gallery, Menikmati Kopi dan Karya Lukis
Mimi (kanan) pemilik Berlian Coffee Gallery.
KESUKAANNYA menyeruput kopi lambat-laun menjadi ide untuk membuka bisnis sejalan dengan kegemarannya itu. Muhammad Merza Berliandy kini tengah bergiat menekuni usaha yang baru satu bulan berjalan. Dengan konsep ’memanjakan pengunjung’ Merza menyulap tempat usahanya terdiri dari dua lantai menjadi dua fungsi; menikmati kopi dan menyalurkan bakat kesenian.

Ditemui di tempat usahanya, Berlian Coffee Gallery, Jalan Sepakat 2 Ujung, Kota Pontianak, pria yang akrab disapa Mimi itu, bercerita ihwal ide membuka usaha warung kopi. 

"Ya, karena saya suka kopi," ujar Mimi kepada www.suarapemredkalbar.com, Kamis (8/12).

Selain suka meminum kopi, Mimi melihat potensi bisnis dari habit warga Kota Pontianak yang kerap meramaikan tempat-tempat warung kopi.

“Kalbar identik dengan kopi. Maka saya dirikanlah warung kopi ini," kata dia.

Dengan konsep ‘memanjakan pengunjung’ Mimi memfungsikan dua lantai bangunan tempat usahanya, secara berbeda.

Di lantai dasar, Mimi menyulapnya menjadi tempat pengunjung menikmati kopi. Pilihannya jatuh pada kopi Sumatera. “Biji kopinya masih dikirim dari Sumatera,” katanya.

Green bean  (biji kopi) yang belum disangrai dalam toples ditata di meja bar, berdampingan dengan biji kopi hitam yang telah disangrai dengan mesin roaster. Di meja bar, juga terdapat mesin giling (grinder) kopi.

Bagi pecinta kopi ’fresh’ keberadaan alat yang ditampilkan Berlian Coffee Gallery, menjadi daya tarik tersendiri.

Lantai dua, difungsikan sebagai galeri dan workshop lukis. "Konsep yang dibuat penuh dengan seni, seperti galeri seni, ada di lantai dua," ujar dia.

Mimi tak menepis konsep pengembangan bisnis barunya itu, akan diselaraskan dengan respon konsumen. “Akan saya kembangkan sesuai respon dari masyarakat juga, supaya ke depannya bisa jadi lebih baik,” kata dia.

Walau tergolong baru, tempat usaha Mimi cukup ramai dikunjungi. "Pengunjungnya dalam waktu yang baru sebulan ini, udah cukup luar biasa. Kebanyakan dari komunitas, mahasiswa, pejabat juga ada,” kata Mimi. 

Bagi Anda yang ingin menikmati nuansa berbeda ketika menyeruput kopi, bisa mencoba di Berlian Coffee Gallery. (riz)

Baca Juga:
Persahabatan OSO dan Asiang, Dalam Secangkir Kopi Susu
Sotong Pangkong Khas Pontianak Tersohor Hingga ke Mancanegara