Rekening Personil TNI, Nasabah BRI Ngabang Juga Dibobol

Landak

Editor sutan Dibaca : 687

Rekening Personil TNI, Nasabah BRI Ngabang Juga Dibobol
Mesin ATM (beritaone.com)
LANDAK, SP- Nasabah BRI Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Yosep, 52 mengaku kehilangan uang yang ada direkeningnya. Uang yang hilang direkening itu berjumlah Rp 800 ribu. Anggota TNI ini mengajukan komplain kepada pihak BRI Ngabang.

Menurut Yosep, sebelum uang direkeningnya raib, pada Selasa (1/11) lalu ia mengambil uang gaji yang ditransfer melalui rekening BRI Cabang Mempawah. "Waktu itu total saldo uang yang ada direkening saya berjumlah Rp. 4.865.500. Saya sudah melakukan penarikan uang tiga kali melalui ATM BRI Ngabang," kata Yosep.

Dikatakannya, untuk penarikan uang pertama dan kedua sebesar Rp 1 juta. Adapun penarikan ketiga Rp 2 juta. "Tapi, sejak uang saya tarik, setelah saya cek, saldo direkening saya justru tersisa Rp40 ribu saja. Saya kaget. Seharusnya sisa saldo Rp 800 ribu lebih," katanya.

Yosep memutuskan komplain kepada BRI Unit Ngabang dan BRI Cabang Pembantu Ngabang. "Tapi sampai sekarang belum ada jawaban pasti dan hanya diakui memang ada hilang uang direkening saya," ucapnya.


Pada Kamis (3/11), Yosep mendatangi kembali BRI Cabang Pembantu Ngabang untuk meminta print out rekening koran. "Saya jadi heran mengapa uang saya bisa hilang direkening saya," tuturnya.

Biasanya saldo di ATM BRI minimal tersisa Rp50-100 ribu. Tapi kali ini justru tersisa Rp40 ribu saja. "Kok bisa ya," kesalnya.

Saat Suara Pemred melakukan konfirmasi ke BRI Cabang Pembantu Ngabang, pihak BRI memilih bungkam. Mereka beralasan yang berwenang memberikan keterangan yakni BRI Cabang Sanggau. (dvi/loh/sut)