Pembangunan Drainase di Ngabang Belum Tertata

Landak

Editor sutan Dibaca : 673

Pembangunan Drainase di Ngabang Belum Tertata
Ilustrasi (SP/Ist)
NGABANG, SP – Camat Ngabang, Yosef menilai, sebagai daerah ibu kota kabupaten, Ngabang memang telah melakukan sejumlah pembangunan. Akan tetapi pembangunan yang telah dilakukan,  dirasa masih banyak kekurangan.  Salah satunya, pembangunan drainase.  

"Pembangunan drainase di Ngabang masih sangat jauh, sehingga kalau hujan turun sebentar saja, ruas-ruas jalan sudah tergenang banjir. Ini karena drainase kita belum tertata dengan baik,” katanya kepada Suara Pemred.  

Selain itu, Yosef  juga menyinggung soal pembangunan ruas jalan, utamanya jalan-jalan yang menghubungkan antar desa dan gang di Kota  Intan tersebut. Pasalnya, banyak kondisi jalan itu sudah dalam keadaan rusak dan terkesan tidak tersentuh perbaikan.
 

"Kita berharap pada tahun 2017 mendatang, mudah-mudahan pembangunan yang ada di Kota Ngabang khususnya infrastruktur bisa lebih tertangani dengan baik lagi, agar lebih indah," tutur mantan Camat Sengah Temila ini.  

Yosef menyebutkan jalan yang menghubungkan antara rumah di jalan gang, sangat perlu mendapat penanganan serius pemerintah, antara lain di Jalan Gang Abdul Azis, Gang Koordinasi dan Gang Manunggal, Desa Hilir Kantor. Pasalnya,  jalan tersebut merupakan jalan poros yang ramai dilintasi masyarakat.
 

“Ruas jalan itu perlu dilebarkan dan ditinggikan lagi, supaya kalau hujan jalannya tidak tergenang," terang dia. (dvi/ang)

Baca Juga:
Ini Identitas Korban Pembunuhan di Hotel Benua Mas
Ratusan Koperasi di Kalbar Dibubarkan
Petani di Bengkayang Menjerit Harga Karet Murah