Satu Pelajar SMKN 1 Ngabang Tak Lulus UNBK

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 642

Satu Pelajar SMKN 1 Ngabang Tak Lulus UNBK
PERPISAHAN – Para orangtua murid menghadiri acara perpisahan usai pengumuman kelulusan di SMA Negeri 1 Ngabang, Selasa (2/5).
NGABANG, SP - Pelaksanaan penerimaan amplop kelulusan Ujian Nasional (UN) satuan pendidikan SMA sederajat di Kabupaten Landak berlangsung aman dan tertib, , Selasa (2/5). Sejumlah sekolah di Kota Ngabang melaksanakan acara perpisahan. Tidak ada aksi coret baju seragam sekolah dan aksi pawai keliling Kota Ngabang setelah para peserta didik menerima amplop kelulusan.


Di SMK Negeri 1 Ngabang sendiri, pengumuman kelulusan UN tersebut ditandai dengan acara perpisahan di halaman SMKN 1 Ngabang.
Kepala SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit mengakui, untuk tahun 2017 ini persentase kelulusan UNBK di sekolah tersebut sebesar 99,46 persen dengan peserta sebanyak 369 orang. Hanya ada satu peserta yang dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti semua prosuderal ujian itu.


“Sebab, jika peserta mau lulus, harus mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK), US, USBN dan UN. Untuk UKK, US dan USBN harus lulus semuanya," ujar Domi.

Dijelaskan, peserta yang tidak lulus UN tersebut dikarenakan pada saat UKK, yang bersangkutan tidak datang.

"Sebab penguji UKK tidak hanya dari internal saja, tapi ada juga penguji eksternal. Penguji eksternal ini dari dunia industri," jelasnya.
Domi mengaku, pihak sekolah tetap berjiwa besar karena peserta UN di SMKN 1 Ngabang tidak lulus seratus persen.


"Kami meminta maaf kepada orangtua. Tapi pada prinsipnya, apapun yang dibuat oleh sekolah ataupun yang dibuat oleh orangtua, kalau anak memang tidak terlalu menghiraukan itu semua, tentu itulah yang akan terjadi,” ungkap Domi. (dvi/bah)




Komentar