Buruh di Landak Dituntut Miliki Sumber Daya Terampil

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 608

Buruh di Landak Dituntut Miliki Sumber Daya Terampil
BACA TUNTUTAN - Ketua FSB-KSBSI Landak, Yasiduhu Zalukhu memimpin pembacaan tuntutan dalam peringatan May Day 2017 di Landak, Jumat (5/5).
LANDAK, SP - Di era globalisasi saat ini, para buruh dituntut mempunyai sumber daya yang terampil. Apalagi saat ini Indonesia sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Oleh karena itu, dunia usaha tentu sangat mengharapkan pekerja yang terampil.
Penjabat Bupati Landak, Jakius Sinyor meminta para buruh di Landak harus siap menghadapi era globalisasi dan MEA tersebut. "Makanya para buruh di Landak harus memiliki keterampilan.

Keterampilan ini memang sangat penting. Buruh selalu dituntut untuk punya sumber daya yang baik," ujar Jakius saat menghadiri malam solidaritas tripartit Kabupaten Landak dalam rangka perayaan May Day 2017 di Landak di Ngabang Jumat (5/5).

 
Ia meminta mulai saat ini para buruh tak boleh berleha-leha lagi.
"Saat ini investor asing mengharapkan tenaga kerja yang memiliki sumber daya. Sementara kami pemerintah terus berusaha untuk menurunkan angka pengangguran," ungkapnya.

Jakius juga melihat program pemerintah memang sudah sejalan dengan program buruh. "Saya juga meminta dunia usaha di Landak harus lebih memprioritaskan orang daerah sebagai tenaga kerja. Kalau bisa fivety-fivety lah. Saya lihat orang lokal tidak bodoh-bodoh juga. Bahkan, banyak yang kuliah di luar negeri," katanya.

Malam solidaritas tripartit itu diisi dengan penyampaian sejumlah tuntutan buruh yang dibacakan Ketua FSB-KSBSI Kamiparho Landak, Yasiduhu Zalukhu. Tuntutan itupun diserahkan langsung ke Pj Bupati Landak, Jakius Sinyor untuk ditindak lanjuti. Salah satu tuntutan yang disampaikan tersebut, meminta penghapusan sistim kerja outsorching. (dvi/bah)

Komentar