Nilai Ujian Madrasah Ngabang Turun

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 570

Nilai Ujian Madrasah Ngabang Turun
AMPLOP KELULUSAN – Para orangtua murid berfoto bersama usai menerima amplop kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat di SMPN 2 Ngabang, Jumat (2/6). Suarapemred/devizulkarnain
LANDAK, SP - Peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ngabang dinyatakan lulus seratus persen dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 ini. Dari 135 peserta yang mengikuti UN, semuanya dinyatakan lulus. Hanya saja nilai rata-rata UN yang diraih peserta didik di MTs itu mengalami penurunan dari tahun lalu. Beda dengan hasil Ujian Madrasah yang ada sedikit peningkatan dari tahun lalu.  "Alhamdulillah, kelulusannya seratus persen. Semua peserta UN dari MTsN Ngabang ikut semua," ujar Kepala MTsN Ngabang, Deni Irawan di sekolahnya, Jumat (2/6).

 Dijelaskan, penentuan kelulusan peserta didik tersebut memang ada sejumlah kriteria.
"Kita punya target standar kelulusan di MTsN Ngabang yakni hafalan surah-surah pendek. Memang ada sejumlah siswa yang masih kurang hafalannya, tapi kita beri batas waktu dengan catatan. Siswa bersangkutan sudah kita nyatakan lulus UN," jelasnya.

 Selain itu, absensi dan akhlak peserta didik juga menjadi kriteria kelulusan.
"Kenakalan siswa masih bisa kita tangani, karena masih dalam batas kewajaran," ucap Deni.(dvi) Sementara di jenjang SMP, dimana juga diumumkan kelulusan UN, hingga saat ini belum bisa diketahui peringkat nilai terbaik SMP sederajat yang ada di kabupaten/kota dan provinsi.

 Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Landak, Vinsensius Singlip mengatakan, dirinya belum mengetahui peringkat kelulusan UN SMP di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.
"Mungkin perkiraan kita untuk di Landak lulus seratus persen. Sebab untuk kelulusan UN ini ditentukan oleh masing-masing sekolah," ujar Singlip.

 Khusus untuk di SMP Negeri 1 Ngabang sendiri, Singlip yang juga Kepala Sekolah di SMP tersebut mengakui jika hasil UN peserta didiknya tahun 2017 ini lulus seratus persen.
"Ada 251 peserta UN dari SMPN 1 Ngabang. Puji Tuhan, semuanya lulus seratus persen. Demikian juga dengan nilai rata-rata tidak terlalu buruk.  Nilai terendah yakni 120,50," katanya.

 Ia menambahkan, untuk nilai tertinggi di SMPN 1 Ngabang yakni 320 dan nilai diatas 300 ada lima orang.
"Nilai 200 ada 97 orang dan nilai dibawah 200 sebanyak 149 orang," jelasnya. (dvi/bah)

Komentar