22 Penyuluh Agama Kristen Non PNS Terima SK

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 505

22 Penyuluh Agama Kristen Non PNS Terima SK
SERAHKAN SK - Kepala Kantor Kemenag Landak, H Muhammad Natsir menyerahkan SK kepada 22 orang penyuluh agama Kristen non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Landak, Senin (5/6).
Sebanyak 22 orang penyuluh agama Kristen non PNS di Kabupaten Landak menerima Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Bimbingan Masyaeakat (Bimas) Kristen RI, belum lama ini.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, Harianto Uar mengatakan, sebelumnya ke 22 orang penyuluh agama Kristen non PNS itu sudah mengikuti seleksi. "Seleksi itu sudah kita laksanakan.

Terjaringlah 22 orang tersebut. Usai menerima SK, merekapun langsung kita tentukan tempat tugasnya," ujar Uar di Ngabang, Senin (5/6).  

 Dikatakan, ada sembilan penempatan tugas bagi penyuluh agama Kristen yang tersebar di Landak.
"Tempat tugas itu diantaranya yakni, panti jompo, pramuka, perusahaan, transmigrasi, rehabilitasi narkoba, pemuda karang taruna,rumah sakit dan lembaga pemasyarakatan," jelasnya.

 Ia berharap para penyuluh tersebut dapat memberikan penerangan kepada masyarakat  sesuai dengan ajaran dalam Alkitab.
"Ini sudah sesuai dengan arahan dari Bapak Kepala Kantor Kemenag Landak. Beliau berharap, para penyuluh agama Kristen itu harus tahu tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Meskipun statusnya non PNS, tapi pengabdian mereka untuk membina umat Kristen di Landak ini sangat kita harapkan," ungkap Uar.  

Selain penyerahan SK, dilakukan juga pembekalan kepada para penyuluh tersebut. Dibentuk juga kelompok kerja penyuluh Kristen. (devi zulkarnain/bah)