Polres Landak Siap Amankan Lebaran

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 524

Polres Landak Siap Amankan Lebaran
Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio
LANDAK, SP - Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H ini, jajaran Polres Landak melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang berlangsung di ruang Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) Polres Landak, Kamis (15/6). Rakor tersebut membahas seputar pengamanan hari raya Idul Fitri di wilayah hukum Polres Landak dengan sandi Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Kapuas 2017.

 Menurut Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio, Operasi Ramadaniya Kapuas tahun 2017 itu akan dilaksanakan 19 Juni sampai 4 Juli mendatang.
"Ini merupakan kegiatan rutin dalam pengamanan hari raya Idul Fitri. Operasi ini untuk mengantisipasi kejadian yang menjadi tren setiap mendekati lebaran," ujar kapolres dalam arahannya.  

 Dijelaskan, kejadian tren itu seperti kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.
"Kita juga melakukan pengawasan terhadap kelaikan kendaraan angkutan mudik dan arus balik lebaran. Dengan demikian hal ini bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas," katanya.

 Tidak hanya itu, Polres Landakpun akan melakukan patroli dengan menggunakan senjata. "Ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Bukan untuk menakut-nakuti masyarakat. Kita tetap siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Bowo.

 Dalam Operasi Ramadniya Kapuas 2017 inipun, Polres Landak akan membangun empat pos pengamanan di wilayah hukum Polres Landak.
"Pos pengamanan itu akan kita bangun di Kota Ngabang, bukit Sehaq Kecamatan Sengah Temila, Kecamatan Mandor dan Karangan Kecamatan Mempawah Hulu," jelasnya. (dvi/bah)