Langganan SP 2

Enam Crosser Landak Ikuti Kejurnas

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 191

Enam Crosser Landak Ikuti Kejurnas
PARA CROSSER - Para crosser Landak yang akan berlaga di Kejurnas Grasstrack Region 5 Kalbar di Ketapang
LANDAK, SP - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Landak mengirimkan enam crossernya (pebalap motocross) untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region Lima Kalbar.   Kejurnas itu sendiri akan berlangsung pada 9-10 September mendatang di Pantai Tanjung Batu Kabupaten Ketapang.   

Ketua Pengkab IMI Landak, Yohanes berharap, ke enam crosser tersebut paling tidak dapat mengharumkan nama Landak pada Kejurnas itu.   "Saya juga berharap mereka bisa memperoleh juara. Kejurnas inipun untuk menambah pengalaman bagi para crosser Landak, sehingga ke depannya mereka lebih baik lagi, " harap Yohanes di Ngabang, Jumat (8/9).   

Ia juga berharap, Kejurnas tersebut semoga bisa menjadi motivasi diri bagi para crosser.   "Ke depannya para crosser ini bukan hanya main di balapan-balapan biasa saja, tapi ke depannya punya motivasi agar menjadi crosser-crosser yang profesional, sehingga nantinya Landak memiliki crosser-crosser terbaik dan handal," harap Kades Hilir Kantor Kecamatan Ngabang ini.   

Ia menjelaskan, para crosser yang akan berlaga di Kejurnas tersebut akan turun dalam  enam kelas. Satu crosser ada yang mengikuti lima, empat, dan tiga kelas.  

"Kita menargetkan paling tidak crosser Landak dapat masuk peringkat dua atau tiga besar. Bahkan, kalau bisa masuk dalam satu besar. Apalagi kita pernah meraih juara umum di Kubu Raya," katanya.   

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Landak, Syahdan Anggoi mendukung Kejurnas Grasstrack tersebut.  

"Kami dari KONI mendukung Kejurnas tersebut. Apalagi jika digelar di Landak. Kamipun selalu mendukung kegiatan IMI Landak. IMI Landak memiliki dana untuk melaksanakan kegiatan, " ungkapnya.   

Ia juga berharap para crosser Landak yang siap berlaga bisa memberikan prestasi terbaiknya guna mengharumkan nama Landak.   "Para crosser harus fokus pada saat perlombaan, sehingga hasilnya bisa maksimal saat bertanding, " harapnya. (dvi/bah)