Selpinus Minta Maaf kepada Wartawan

Landak

Editor Tajil Atifin Dibaca : 360

Selpinus Minta Maaf kepada Wartawan
MINTA MAAF - Kepsek SMP Maniamas Ngabang, Selpinus Suherman berfoto bersama para wartawan yang ada di Landak, Senin (2/10). Pada kesempatan itu, Selpinus mengajukan maaf secara tertulis atas postingannya di medsos yang dianggap melecehkan profesi wartawan
LANDAK, SP - Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Maniamas Ngabang, Selpinus Suherman akhirnya mengajukan permohonan maaf kepada pekerja media yang ada di Kabupaten Landak, Senin (2/10). Di hadapan sejumlah wartawan, iapun menyampaikan permohonan maafnya tersebut.  

Permohonan maaf itu dituangkannya dalam pernyataan maaf secara tertulis tertanggal 2 Oktober yang disertai materai dan ditandatangani sendiri oleh Selpinus. Pembuatan pernyataan maaf Selpinus inipun disaksikan oleh wartawan dari sejumlah media yang ada di Landak.  

Dalam surat pernyataannya itu, Selpinus memohon maaf atas postingannya di media sosial facebook yang mendiskreditkan wartawan. Postingan itu diunggahnya pada 29 September lalu. Isinya ‘Sebenarnya kebersihan itu tanggung jawab semua warga.

Pada saat yang sama persekolahan Maniamas juga ada baksos di pasar. Pertanyaannya kenapa hanya ibu Caroline (Bupati Landak),red) yang jadi sorotan? Apakah wartawan tidak jeli melihat keadaan? Atau dimanfaatkan demi kepentingan politik yang bisa menjatuhkan juga bisa memberi kontribusi positif? Mengapa persekolahan Maniamas tidak masuk berita? Apa mesti harus bayar?". Sebelumnya, Jumat (29/9), Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memimpin gotong royong serentak di kawasan pasar Ngabang.  

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Landak, Kundori merespons positif adanya itikad baik yang dilakukan Selpinus dengan meminta maaf kepada para wartawan.  

"Kita menghargai itikad baik Pak Selpinus. Apalagi dalam surat pernyatannya itu ia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," ujar Kundori, Senin (2/10).  

Ia menganggap, dengan adanya permohonan maaf itu, persoalan selesai.  

"Kitapun dengan tulus memaafkan Pak Selpinus. Kami berharap Pak Selpinus bisa menjalin hubungan baik dengan wartawan di Landak. Jika ada kegiatan di SMP Maniamas Ngabang, silakan hubungi kami untuk diliput," harap Ketua Aliansi Reporter Landak (ARL) ini. (dvi/bah)