Langganan SP 2

Kegiatan Tahun Baru Islam di Ngabang Ditutup

Landak

Editor Tajil Atifin Dibaca : 123

Kegiatan Tahun Baru Islam di Ngabang Ditutup
PUKUL BEDUK - Kepala KUA Ngabang, H Hasan Basri memukul beduk sebagai tanda ditutupnya rangkaian kegiatan tahun baru Islam di Ngabang
LANDAK, SP - Rangkaian kegiatan Tahun Baru Islam 1439 H di Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak resmi ditutup oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ngabang, H Hasan Basri, Rabu (4/10).  

Penutupan tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Hasan Basri dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Sejumlah perlombaan bernuansa Islami juga digelar dalam peringatan tahun baru Islam tersebut.  

Hasan mengatakan, makna dari Tahun Baru Islam di kalangan masyarakat tentu berbeda.  

"Tapi secara global, arti Tahun Baru Islam ini diharapkan bisa memberi angin baru bagi semua umat Islam untuk berbuat lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Hasan.  
Ia memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah menyukseskan kegiatan Tahun Baru Islam tersebut.  

"Kegiatan ini merupakan syiar Islam untuk meningkatkan kebersamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan," katanya.   

Dikatakannya, dengan adanya berbagai lomba Islami yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, paling tidak bisa menciptakan bakat-bakat potensial dari peserta yang mengikuti lomba.  

"Paling tidak kita bisa melihat bakat-bakat dari bibit yang potensial itu," ucapnya.  

Ia berharap pada pelaksanaan kegiatan tahun-tahun berikutnya paling tidak kegiatan serupa bisa dilaksanakan dengan skala tingkat Kabupaten Landak.  

"Sehingga kecamatan lain yang ada di Landak ini bisa ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan ini," harapnya.  

Ketua panitia pelaksana, Asran mengungkapkan rasa syukurnya karena dari awal pelaksanaan kegiatan hingga akhir, kegitan berjalan lancar. (dvi/bah)