Polres Sosialisasi Penerimaan Polisi di SMK

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 379

Polres Sosialisasi Penerimaan Polisi di SMK
SOSIALISASI - Para pelajar SMKN 1 Ngabang menyimak sosialisasi penerimaan calon anggota Polri yang digelar Polres Landak di sekolah itu
LANDAK, SP - Polres Landak melalui Bagian Sumber Daya (Sumda) melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 di SMK Negeri 1 Ngabang, Kamis (9/11). Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio yang sekaligus menjadi narasumber, Kepala SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit dengan peserta pelajar SMKN 1 Ngabang.

Dominikus menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, dipilihnya SMK dalam sosialisasi tersebut karena pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 mendatang, Polri mencari calon anggota yang khusus dari SMK. "Makanya peserta sosialisasi ini merupakan peserta didik program studi multi media dan teknik komputer jaringan. Pelajar SMK dari jurusan lain juga ada yang mengikuti sosialisasi tersebut," katanya.

Dominikus menambahkan, Polri memang sangat membutuhkan kedua prodi tersebut. "Sebab polisi sangat membutuhkan itu. Apalagi sekarang ini semuanya sudah terkoneksi dengan IT. Di Polri juga ada Cyber Crime yang harus paham dengan IT. Yang  paham dengan masalah itu memang pelajar SMK di dua prodi tersebut," jelasnya. (dvi/bah)