Waspada, Anjing Liar di Ngabang Bikin Resah

Landak

Editor Andrie P Putra Dibaca : 323

Waspada, Anjing Liar di Ngabang Bikin Resah
Ilustrasi anjing liar. (Antara foto)
NGABANG, SP – Anjing liar di Kota Ngabang, Kabupaten Landak membuat resah warga setempat. Terlebih jika anjing tersebut sampai menggigit.

"Anak saya sempat menjadi korban gigitan anjing milik tetangga. Begitu tahu anak saya menjadi korban gigitan anjing, saya pun langsung membawa anak saya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama, " ujar satu di antara warga Rani, Senin (20/11).

Dia menceritakan, berdasarkan keterangan dokter yang memeriksa anaknya itu, disebutkan jika anaknya harus mendapat suntikan empat sampai lima kali.

"Hal ini harus dilakukan untuk menghambat menyebarnya virus dari gigitan anjing tersebut. Akibat gigitan anjing tersebut anak saya meringis menahan sakit. Mungkin bekas gigitan anjing itu membuatnya merasa nyeri," ucapnya.

Atas kejadian itu, dia teringat dalam pidato Bupati Landak, Karolin Margret Natasa yang diunggah ke situs resmi meminta supaya hewan peliharaan ditertibkan, termasuk anjing.

"Waktu itu beliau mengatakan, anjing adalah hewan berdarah panas. Jika tergigit anjing, segera cuci dengan sabun," kata Rani.

Rani melakukan apa yang disarankan oleh Bupati Landak tersebut.

"Oleh karena itu saya berharap, anjing liar harus ditertibkan. Kalau ada pemiliknya, silahkan anjing peliharaannya dikandangkan. Ini untuk menghindari adanya korban gigitan anjing lainnya, " harapnya. (dvi)